IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 16 TAHUN 2011 TENTANG KOMUNITAS INTELIJEN DAERAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (EDY HARYATA)

August 29, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Aug 29, 2013 @ 2:36 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI DALAM NEGERI NOMOR 16 TAHUN 2011 TENTANG KOMUNITAS INTELIJEN DAERAH DI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: EDY HARYATA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, Kominda
  • 4. Description [Abstrak] : Keberadaan dan peran Kominda (Komunitas Intelijen Daerah) semakin hari semakin diperlukan dalam rangka penyelenggaraan pemerintahan yang kondusif, sehingga untuk lebih memantapkan perannya tersebut Menteri Dalam Negeri menerbitkan Peraturan Menteri Dalam Negeri No. 16 Tahun 2011 Tentang Komunitas Intelijen Daerah (Kominda). Dalam rangka melaksanakan kebijakan tersebut, Provinsi Kalimantan Timur juga mengeluarkan Peraturan Gubernur Kalimantan Timur Nomor 82 Tahun 2011 Tentang Komunitas Intelijen Daerah (Kominda) Provinsi Kalimantan Timur dan diwujudkan dengan membentuk TIM Kominda Provinsi Kalimantan Timur. Secara umum tugas TIM Kominda adalah Membantu Pemerintah Daerah Provinsi Kalimantan Timur dalam mengkompilasi dan mengkoordinasikan informasi bidang politik, ekonomi, sosial, budaya, ketahanan, keamanan dan ketertiban masyarakat (Ipoleksosbudkamtibmas) yang berpengaruh terhadap segala aspek yang dapat menjadikan hambatan, gangguan dan ancaman kondisi yang kondusif terhadap kebijakan politik Dalam Negeri di Daerah. Faktor – Faktor penghambat dalam implementasi Permendagri No.16 Tahun 2011 diantaranya adalah belum adanya sosialiasasi kepada masyarakat, masih rendahnya kemampuan dan pengetahuan tentang “keintelijenan” bagi sebagian anggota Kominda dan belum adanya pembagian tugas secara jelas diantara anggota Tim Kominda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Dr.DB. Paranoan,M.Si ; Dra.Rita Kalalinggi,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29/08/2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email