Efektivitas Penggunaan Penyeberangan Ferry Tradisonal (Studi Pada Masyarakat Pengguna Penyeberangan sungai Di Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara) (Ainur Rasidah )

November 14, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: rasidah, ainur
On: Nov 14, 2013 @ 12:05 PM
IP: 118.97.210.154

  • 1. Title [Judul]: Efektivitas Penggunaan Penyeberangan Ferry Tradisonal (Studi Pada Masyarakat Pengguna Penyeberangan sungai Di Desa Perjiwa Kecamatan Tenggarong Seberang Kabupaten Kutai Kartanegara)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ainur Rasidah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Efektivitas, Pengguna penyeberangan, Ferry Tradisional
  • 4. Description [Abstrak] : AbstrakTujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui Efektivitas penggunaan penyeberangan kapal ferry tradisional di Kabupaten Kutai Kartanegara Desa Perjiwa. Penelitian ini dilakukan di Kabupaten Kutai Kartanegara tepatnya di Desa Perjiwa. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dalam menggali data-data dari lapangan, yaitu melalui teknik wawancara mendalam, observasi langsung, serta data primer yang didapat dari hasil wawancara dimana instrument utama dalam penelitian ini adalah peneliti sendiri. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi. Dalam penelitian ini, penulis juga menggunakan penelitian survey, wawancara dan dokumentasi guna memperoleh data primer mengenai Efektivitas pengguna penyeberangan kapal ferry tradisional. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh dalam penelitian ini efektivitas penggunaan penyeberangan kapal ferry Tradisional dinilai baik karena penyeberangan ini lebih lama digunakan dibandingkan ferry PT.ASDP milik pemerintah. Penyeberangan Ferry Tradisional ini juga sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat seperti kehidupan ekonomi, mencapai tempat kerja, sekolah dan tempat wisata.

    Kata Kunci: Efektivitas, Pengguna penyeberangan, Ferry Tradisional

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Pogram Studi/Konsentrasi Sosiologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS 2. Drs. H. Massad Hatuwe, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14-november-2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: skripsi

Loading

Print Friendly, PDF & Email