Studi Tentang Kualitas Pelayanan Pembuatan SPRI di Kantor Imigrasi Klas I kota Samarinda (novia farastica)

November 15, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 15, 2013 @ 12:47 PM
IP: 192.168.1.8

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Kualitas Pelayanan Pembuatan SPRI di Kantor Imigrasi Klas I kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: novia farastica
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Kantor Imigrasi Klas I Kota Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Novia Farastica, Studi Tentang Kualitas Pelayanan Pembuatan SPRI di Kantor Imigrasi Klas I kota Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Muhamad Guntar Riadi, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Ibu Ida Wahyuni M.Si selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan bagaimana Kualitas pelayanan pembuatan surat perjalanan republik Indonesia (SPRI) dikantor imigrasi klas I kota Samarinda.
    Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif, penelitian yang dilakukan terhadap variabel mandiri tanpa melakukan perbandingan atau menghubungkan dengan variable lainnya dengan fokus kualitas pelayanan SPRI dan faktor yang menghambat pembuatan SPRI. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dan accidental sampling kemudian teknik pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan serta penelitian lapangan, dengan cara melakukan wawancara secara mendalam dan penelitian dokumen. Hasil penelitian diketahui bahwa kualitas pelayanan pembuatan SPRI pada Kantor Imigrasi Klas I Kota Samarinda ada yang sesuai indicator pelayanan menurut bery (2010:135) yaitu mengenai kesigapan dan ketegasan pata petugas dalam melayani, serta disiplin dalam hal penyelesaian SPRI yang sesuai dengan SOP yang berlaku di kantor Imigrasi klas I kota samarinda, serta ada yang tidak sesuai yaitu mengenai SDM yang mereka miliki.
    Kesimpulannya adalah bahwa kualitas pelayanan pembuatan SPRI pada kantor Imigrasi Klas I kota Samarinda ini sudah berjalan sesuai dengan semestinya hanya saja mereka perlu melatih lagi para petugas yang bekerja disana mengenai pengoperasional computer serta melengkapi fasilitas-fasilitas yang belum tersedia dan saran saya adalah sebaiknya pihak imigrasi memberikan pelatihan khusus kepada para staff mereka untuk mengoperasionalkan komputerisasi dan sistem media online yang berlaku nantinya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Bapak H. Muhamad Guntar Riadi M,Si. Ibu II Dra. Hj. Ida Wahyuni M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 23 september 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: document

Loading

Print Friendly, PDF & Email