Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanj Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda (Rizki Amalia)

November 19, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Amalia, Rizki
On: Nov 19, 2013 @ 11:13 AM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Konsumen Berbelanj Di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizki Amalia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Produk, Harga, Promosi, Tempat, Orang, Bukti Fisik, Proses dan Keputusan Membeli
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui tingkat signifikan pengaruh bauran pemasaran 7P terdiri dari produk, harga, promosi, tempat, orang, bukti fisik dan proses secara bersama – sama maupun parsial terhadap keputusan konsumen, serta mencari variabel mana yang paling berpengaruh terhadap keputusan konsumen berbelanja di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda.
    Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah non probability sampling yang digunakan ialah accidental sampling. Metode pengumpulan data menggunakan kuisoner. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linear berganda, yang di bantu program SPSS.
    Dari hasil koefesien regresi diperoleh Y = 1.262 + 0,067X1 – 0,046X2 + 0,222X3 + 0,156X4 + 0,263X5 + 0,140X6 – 0,134X7. Nilai R (koefesien korelasi) diperoleh 0,518 dan nilai R Square (koefesien determinasi) diperoleh 0,268 atau 26,8%.
    Pengujian hipotesis secara serentak (Uji F) menunjukan nilai signifikan pada tabel Anovab 0,000 < dari signifikan penelitian yaitu 0,05 yang berarti variabel X1,X2,X3,X4,X5,X6X7 secara serentak ( simultan ) berpengaruh signifikan terhadap variabel Y keputusan konsumen. dapat dinyatakan Ho ditolak dan Ha diterima.
    Hasil pengujian dengan Uji T diketahui bahwa variabel orang merupakan variabel yang paling signifikan terhadap keputusan konsumen berbelanja di Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda
    Dari penjelasan diatas penulis menyarankan agar Matahari Departemen Store Lembuswana Samarinda terus selalu intens memprioritaskan pelayanan, terus mempertahankan kualitas, fasilitas dan fasilitas. Serta selalu aktif dalam harga spesial.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraini, M.Si / Drs. M. Zaini, M. Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJuornal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email