Peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dalam Pelaksanaan Musrenbang di Kota Tarakan (Sri Wulandari)

November 25, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: wulandari, sri
On: Nov 25, 2013 @ 10:02 PM
IP: 61.94.84.124

  • 1. Title [Judul]: Peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Dalam Pelaksanaan Musrenbang di Kota Tarakan
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sri Wulandari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Musrenbang
  • 4. Description [Abstrak] : Latar belakang penulisan ini adalah mengenai peran Badan Perencanaan Pembangunan Derah dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan, tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan yang dilihat melalui peran BAPPEDA sebagai fasilitator dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan, peran BAPPEDA sebagai mediator dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan dan peran BAPPEDA sebagai koordinator dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan.
    Jenis penelitian dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptif kualitataif dan pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling teknik pengumpulan data menggunakan tiga cara yaitu observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sumber daya yang digunakan ada dua jenis yaitu sumber data primer sumber data yang diperoleh melalui responden dengan cara melakukan wawancara secara langsung dan dipandu dengan pertanyaan sesuai fokus penelitian sumber data sekunder sumber data yang diperoleh peneliti secara tidak langsung melalui media perantara seperti catatan yang telah tersusun dalam arsip atau buku pedoman. Untuk penelitian sendiri dilakukan di kantor Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Tarakan, Kalimantan Utara.
    Temuan dari penelitian ini diketahui bahwa peran Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Tarakan dalam pelaksanaan musrenbang di kota Tarakan baik sebagai fasilitator, mediator maupun koordinator telah memberikan dampak yang baik dalam pelaksanaan mursenbang di kota Tarakan dikarenakan Badan Perencanaan Pembangunan Daerah kota Tarakan telah melaksanakan fungsinya dengan baik sesuai peraturan yang berlaku.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email