HUBUNGAN DISIPLIN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA (Puji Astuti)

January 11, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Astuti, Puji
On: Jan 11, 2014 @ 6:53 PM
IP: 110.139.148.160

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN DISIPLIN KERJA DENGAN PRODUKTIVITAS KERJA PEGAWAI DI KANTOR KECAMATAN SAMBUTAN KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Puji Astuti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Disiplin Kerja, Produktivitas Kerja, Kantor Kecamatan Sambutan, Kota Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Disiplin Kerja Dengan Produktivitas Kerja Pegawai Di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda.
    Metode penelitian ini meliputi jenis penelitian, populasi dan sampel, teknik pengumpulan data, alat pengukur data dan teknik analisis data. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kuantitatif, yaitu mencari hubungan diantara dua variabel. Menggunakan metode sensus dengan mengambil data dari keseluruhan pegawai yang berjumlah 39 orang. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan. Alat pengukur data yang digunakan adalah skala ordinal. Analisis yang di gunakan dalam penelitian ini adalah korelasi statistik nonparametrik, yaitu Koefisien Korelasi Rank Spearman (rs).
    Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa terdapat Hubungan antara Disiplin Kerja dengan Produktivitas Kerja Pegawai di Kantor Kecamatan Sambutan Kota Samarinda. Dan termasuk ke dalam kategori hubungan sedang. Dimana dengan disiplin kerja yang kurang baik, maka produktivitas kerja pun menjadi kurang maksimal. Jadi, disiplin kerja penting untuk diperhatikan agar tercipta hasil kerja yang baik dan dapat berpengaruh terhadap peningkatan produktivitas kerja pegawai.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H.M. Gunthar Riady, M.Si dan Dr. H. Syahrani, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email