Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Mengambil KPR pada Bank Mandiri Cabang Utama Samarinda (Dina Saripatul Radiah)

January 27, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 27, 2014 @ 9:28 PM
IP: 192.168.0.6

  • 1. Title [Judul]: Analisis Faktor-faktor yang Mempengaruhi Keputusan Nasabah Mengambil KPR pada Bank Mandiri Cabang Utama Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dina Saripatul Radiah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: ejournal administrasi bisnis
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini menggunakan metode survei deskriptif analitik dan sifat penelitian ini adalah menerangkan (explanation) yang bertujuan menguji berbagai variabel penelitian yang terkait dengan hipotesis penelitian yang diajukan.
    Dalam penyusunan skripsi ini penelitian dilakukan di Kota Samarinda, populasi dalam penelitian ini adalah jumlah konsumen yang telah membeli rumah dengan menggunakan fasilitas KPR Bank Mandiri sejak tahun 2009 sampai 2011.Yaitu kurang lebih 834 unit rumah yang dihuni yang mencakup seluruh tipe rumah yang dibangun di Kota Samarinda.Adapun pengambilan sampel yang dilakukan dengan Metode Random Sampling.
    Hasil tersebut dapat dijelaskan bahwa variabel-variabel independen dalam hal ini adalah Product, Price, Place, Promotion, People, Process dan Physical Evidencesecara simultan berpengaruh nyata terhadap Keputusan Nasabah MengambilKPR Mandiri, maka hipotesis pertama dapat diterima. Hanya variabel Product, Price dan Process yang memiliki thitung lebih besar dari pada ttabel yaitu, sementara variabel lainnya memiliki thitung lebih kecil dari pada ttabel dengan demikian bahwa variabel Product, Price dan Process berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Nasabah MengambilKPR Mandiri sementara variabel lainnya berpengaruh secara tidak segnifikan. Demikian pula Harga (Price) merupakan variabel dominan dengan melihat Standardized Coefficients terbesar, yaitu sebesar 0,392, maka hipotesis kedua dapat diterima.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

Loading

Print Friendly, PDF & Email