PERAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA LIDUNG KEMENCI KECAMATAN MENTARANG KABUPATEN MALINAU (Sony Kristianto)

February 4, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 4, 2014 @ 5:24 PM
IP: 125.160.72.225

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPALA DESA DALAM MENINGKATKAN PEMBERDAYAAN MASYARAKAT DI DESA LIDUNG KEMENCI KECAMATAN MENTARANG KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Sony Kristianto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Kepala Desa, Pemberdayaan
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendiskripsikan Peran Kepala Desa dalam Meningkatkan Pemberdayaan Masyarakat di Desa Lidung Kemenci Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau.
    Analisis data yang di gunakan adalah analisis data kualitatif yang di awali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Dengan penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian kepustakaan, penelitian kelapangan yaitu dengan pengumpulan data melalui kegiatan observasi, penelitian, wawancara dokumentasi untuk mendapatkan data yang lebih jelas sesuai dengan yang dibutuhkan dalam penelitian.
    Dari hasil penelitian yang di peroleh gambaran secara keseluruhan bahwa Peran Kepala Desa dalam meningkatkan pemberdayaan masyarakat di Desa Lidung Kemenci cukup baik dalam hal menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat, penyusunan kegiatan pembangunan secara partisipatif, berswadaya dan gotong-royong dalam kegiatan pembangunan serta menggali dan memanfaatkan sumberdaya potensi yang ada untuk kepentingan pembanguan di Desa. Hal ini terlihat dari Peran Kepala melibatkan masyarakat serta partisipasi masyarakat dan dukungan masyarakat dalam program pembangunan di Desa Lidung Kemenci.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Pembimbing 1 : Bapak Drs.Daud Kondorura,M.Si, Pembimbing 2 : Bapak Drs.H.Burhanudin,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 4 Februari 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://portal.fisip-unmul.ac.id/site/?page_id=20

Loading

Print Friendly, PDF & Email