PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJARANIE KOTA SAMARINDA (Selly Partiningsih)

February 26, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2014 @ 11:26 PM
IP: 125.160.72.225

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN PARTISIPATIF TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJARANIE KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Selly Partiningsih
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Gaya Kepemimpinan, Partisipatif, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian ini untuk menganasis pengaruh gaya kepemimpinan terhadap kinerja pegawai pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda. Populasi yang diambil dalam penelitian ini menggunakan metode Sampling random (probability sampling), yaitu pengambilan contoh secara acak (random) yang dilakukan dengan cara undian dari keseluruhan pegawai yang berjumlah 879 orang hanya diambil sebanyak 42 orang. Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah koefisien korelasi product moment dan analisis regresi sederhana.
    Berdasarkan analisis data dan pengujian hipotesis diketahui bahwa kedua variabel yaitu gaya kepemimpinan partisipatif (x) dan kinerja pegawai (y) tidak mempunyai pengaruh yang signifikan, hal ini dibuktikan dengan r = 0,237 dimana pedoman untuk memberikan interpretasi yang dikemukakan oleh Sugiyono berada pada interval 0,20 – 0,399 yang termasuk kategori rendah.
    Dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis, gaya kepemimpinan partisipatif dan kinerja pegawai pada Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda termasuk dalam kategori rendah, Oleh karena itu gaya kepemimpinan yang ada harus ditingkatkan lagi agar kinerja pegawai yang menjadi lebih baik lagi.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Pembimbing 1 : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS, Pembimbing 2 : Hj. E. Letizia Dyastari, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 14 Februari 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: http://portal.fisip-unmul.ac.id/site/?page_id=20

Loading

Print Friendly, PDF & Email