PEMBERIAN INSENTIF DALAM MEMACU KINERJA PEGAWAI DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR (RUSILAWATI)

February 27, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Feb 27, 2014 @ 3:18 PM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PEMBERIAN INSENTIF DALAM MEMACU KINERJA PEGAWAI DI DINAS TENAGA KERJA DAN TRANSMIGRASI PROVINSI KALIMANTAN TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: RUSILAWATI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: DR. DJUMADI, M.SI DAN DR. BAMBANG IRAWAN, M.SI
  • 4. Description [Abstrak] : Pemberian Insentif merupakan determinan penting untuk memacu kinerja pegawai, karena itu perlu mendapat perhatian serius oleh pimpinan organisasi dan hendaknya diberikan secara proporsional sehingga tidak menimbulkan kecemburuan diantara pegawai. Tetapai pemberian insentif kepada para pegawai di Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur belum sepenuhnya sesuai yang diharapkan, karena kurang mempertimbangkan azas keadilan, mengingat pemberian insentif secara aplikatif didasarkan atas pertimbangan struktural dan bukan beban kerja secara riil. Meski demikian pemberian insentif disikapi secara arif oleh para pegawai, sehingga tidak menimbulkkan gejolak yang dapat mengganggu kinerja pegawai. Meskipun secara proporsinal kurang mencerminkan rasa keadilan tetapi ditinjau dari segi nilai termasuk relatif besar, sehingga tidak satupun pegawai yang menolaknya, sebab secara implementatif sudah diatur berdasarkan ketentuan yang berlaku. Pada dasarnya pemberian insentif disambut baik dikalangan pegawai Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Kalimantan Timur. Dengan adanya insentif, para pegawai merasa terpacu untuk meningkatkan kinerja. Terutama pemberian insentif dalam bentuk materiil (tunjangan taambahan penghasilan) lebih kuat dalam memacu kinerja pegawai. Pemberian insentif secara langsung dapat memacu pegawai untuk meningkatkan kinerja, atau para pegawai merasa terpacu untuk melaksanakan tugasnya dan berorientasi kepada hasil kerja yang lebih baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: DR. DJUMADI, M.SI DAN DR. BAMBANG IRAWAN, M.SI
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27/02/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email