Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Target Pemasaran Pada PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk Di Samarinda (Ana Noor Andriana)

May 12, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 12, 2014 @ 3:10 PM
IP: 110.139.175.193

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Total Quality Management (TQM) Terhadap Target Pemasaran Pada PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk Di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ana Noor Andriana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Total Quality Management (TQM),Target Pemasaran
  • 4. Description [Abstrak] : PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dalam bidang jasa konstruksi bangunan di Samarinda. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel TQM terhadap Target Pemasaran pada PT. Wijaya Karya(Persero), Tbk cabang Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu variabel Fokus pada pelanggan dan obsesi terhadap kualitas (X1), Perbaikan sistem secara berkesinambungan (X2), Pendidikan dan pelatihan (X3), dan Adanya keterlibatan karyawan (X4) serta variabel dependen adalah Target Pemasaran (Y).
    Hasil analisis dengan menggunakan persamaan regresi linear berganda menunjukkan persamaan regresi sebagai berikut : Y = -0,312+ 0,662 X1+0,193 X2-0,100 X3+0,016 X4. Uji simultan (uji f) dengan tingkat kepercayaan 95% target pemasaran Pada PT. Wijaya Karya (Persero), Tbk di Samarinda membuktikan bahwa secara serentak variabel variabel (X1), (X2), (X3), (X4) serta secara simultan berpengaruh signifikan terhadap (Y) sedangkan pada uji parsial (t) variabel (X1), (X2) serta (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap (Y) kemudian variabel Adanya keterlibatan karyawan (X4) tidak berpengaruh signifikan. Adapun variabel yang paling berpengaruh adalah variabel fokus pada pelanggan dan obsesi terhadap kualitas (X1). Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 96,9% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 93,9%.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna K, M.Si dan Adietya Arie H, S.Sos., M.AB
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 4 Maret 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email