PERAN CAMAT DALAM PEMBANGUNAN FISIK DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA (Rika Misiyanti)

May 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: May 20, 2014 @ 11:14 AM
IP: 103.31.207.25

  • 1. Title [Judul]: PERAN CAMAT DALAM PEMBANGUNAN FISIK DI KECAMATAN SUNGAI KUNJANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rika Misiyanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata kunci :Peran Camat, Pembangunan Fisik
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang Peran Camat Dalam Pembangunan Fisik di Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Peran Camat dalam pembangunan fisik merupakan segala aktivitas dan keikut sertaan camat secara aktif didalam menyusun rencana pembangunan fisik di Kecamatan meliputi penyerapan partisipasi masyarakat pada kegiatan perencanaan pembangunan fisik, kegiatan perencanaan pembangunan fisik, koordinasi perencanaan pembangunan fisik dan pengawasan.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Sungai Kunjang Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif dengan teknik Purposive Sampling dan Accidental Sampling , pengumpulan data dilakukan dengan observasi, wawancara secara mendalam dan dokumen .
    Hasil dari penelitian menunjukan bahwa penyerapan partisipasi masyarakat Kecamatan Sungai Kunjang sudah terlaksana dengan baik, dimana masyarakat selalu dilibatkan dalam pembangunan fisik, Camat selalu melibatkan diri dalam kegiatan perencanaan pembangunan (musrenbang) di tingkat Kecamatan sudah dilakukan dengan aktif dan baik, Camat berkoordinasi membahas pembangunan fisik sudah dilakukan dengan baik dan menjalin hubungan komunikasi yang harmonis melalui media musyawarah rencana pembangunan Kecamatan dan pengawasan yang dilakukan camat dalam bentuk inspeksi langsung, observasi dan laporan secara lisan dan tertulis.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si , Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email