Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Minimarket Eramart Di Kota Samarinda) (Fadly)

June 7, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 7, 2014 @ 10:20 AM
IP: 36.75.47.151

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Retailing Mix Terhadap Keputusan Pembelian Konsumen (Studi Kasus Pada Minimarket Eramart Di Kota Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Fadly
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Retailing Mix, Keputusan Pembelian
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh variabel Retailing Mix terhadap Keputusan Pembelian Konsumen pada Minimarket Eramart di Kota Samarinda. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari variabel independen yaitu Lokasi (X1), Produk (X2), Harga (X3), Promosi (X4), Suasana Toko (X5) dan Pelayanan (X6) serta variabel dependen adalah Keputusan Pembelian Konsumen (Y).
    Teknik pengumpulan data yaitu dengan metode kuesioner dan wawancara. Untuk pengujian instrumen menggunakan uji Validitas, Reliabilitas, dan Uji Asumsi klasik. Sedangkan untuk teknik analisis data menggunakan metode regresi linier berganda, dengan uji F dan uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel lokasi (X1), produk (X2), harga (X3), promosi (X4), suasana toko (X5), dan pelayanan (X6), secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen (Y). Dari perhitungan uji F diperoleh F hitung 3,746 > F Tabel 2,682 dengan signifikansi sebesar 0,002 < 0,05. Uji t diketahui bahwa secara parsial variabel harga, suasana toko, dan pelayanan yang berpengaruh signifikan terhadap variabel terikat sedangkan lokasi, produk, dan promosi tidak berpengaruh signifikan dengan perhitungan t hitung variabel Lokasi (X1) sebesar 1,948 t tabel 1,980. Nilai R (Koefisien Korelasi) yang diperoleh sebesar 0,407 atau 40,7% dan nilai R Square (Koefisien Determinasi) sebesar 0,166 atau 16,6%
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Rr. Marliana W, SE., MM dan Drs. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email