EVALUASI KEBIJAKAN BERAS UNTUK RUMAH TANGGA MISKIN DI KELURAHAN GUNUNG ELAI KECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG (Tria Yulianda)

June 14, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 14, 2014 @ 9:37 AM
IP: 203.130.214.106

  • 1. Title [Judul]: EVALUASI KEBIJAKAN BERAS UNTUK RUMAH TANGGA MISKIN DI KELURAHAN GUNUNG ELAI KECAMATAN BONTANG UTARA KOTA BONTANG
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tria Yulianda
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kata Kunci : Program Raskin, Evaluasi, Masyarakat Penerima Manfaat
  • 4. Description [Abstrak] : Tria Yulianda, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik dengan judul Evaluasi Kebijakan Beras Untuk Rumah Tangga Miskin dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan di Kelurahan Gunung Elai Kota Bontang. Di bawah bimbingan Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si dan Drs. H. Burhanudin, M.Si.
    Tujuan kegunaan penelitian ini adalah untuk mengetahui ketepatan
    data rumah tangga miskin penerima bantuan program raskin di Kelurahan Gunung Elai, untuk mengetahui ketepatan sasaran program raskin dalamupaya pengentasan kemiskinan di Kelurahan Gunung Elai, untukmengetahui kebijakan Program raskin yang dilaksanakan pemerintah selamaini dan untuk mengetahui besarnya kontribusi Program raskin terhadap pengentasan kemiskinan di Kelurahan Gunung Elai dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi dalam pelaksanaan program raskin di Kelurahan Gunung Elai.
    Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif yaitu jenis penelitian yang menggambarkan atau melukiskan keadaan atau obyek penelitian pada masa sekarang berdasarkan faktor-faktor yang tampak atau sebagaimana adanya. Dalam pengumpulan data penulis menggunakan cara observasi, wawancara dan tinjauan dokumen. Data yang didapat kemudian di analisa dengan melibatkan pengerjaan reduksi data yang dilakukan dengan jalan membuat abstraksi dan penyajian data sampai pada tahap penarikan kesimpulan.
    Hasil penellitian diperoleh penulis dalam menunjukan bahwa secara umum pelaksanaan Raskin di alokasi penelitian dalam hal evaluasi kebijakan raskin untuk rumah tangga miskin masih kurang dalam program raskin yang sudah diberikan oleh pemerintah, sehingga respon masyarakat penerima manfaat mengalami keterbukaan pengelola dalam pelaksanaan dan tidak menentunya distribusi beras tidak disalurkan dengan tepat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma M.Si & Drs. H. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 10 Juni 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ARTICLE

Loading

Print Friendly, PDF & Email