Studi Tentang Proses Rekrutmen Tenaga Kerja Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Malinau (Desi Ratnasari)

February 25, 2013
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa

Submitted by: ratnasari, desi
On: Feb 25, 2013 @ 5:54 PM
IP: 110.136.199.212

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Proses Rekrutmen Tenaga Kerja Perlindungan Masyarakat (Linmas) di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/penulis]: Desi Ratnasari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Rekrutmen, Tenaga Kerja Linmas
  • 4. Description [Abstrak] : Studi tentang proses rekrutmen tenaga kerja perlindungan masyarakat di badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tentang proses rekrutmen tenaga kerja perlindungan masyarakat di Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat Kabupaten Malinau dan juga untuk mengetahui kendala yang dihadapi.
    Penelitian ini dilakukan dengan cara mengumpulkan data melalui penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen.Menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dan analisi data model interaktif. Dengan narasumber yang ditentukan melalui teknik Purposive Sampling yaitu Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat sebagai Key informan, dan informan lain adalah Kepala Bidang Perlindungan Masyarakat dan KepalaSeksi Perlindungan Masyarakat.
    Hasil Penelitian ini menunjukan bahwa, Proses rekrutmen tenaga Linmas sudah berjalan dengan baik. Proses rekrutmen yang dilakukan adalah pengumuman, pendaftaran, proses seleksi dan penempatan. Hal tersebut dilakukan agar dapat menjaring sumber daya manusia yang berkualitas dan siap mengisi serta menjalankan tugas tenaga kerja Linmas dengan baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Syahrani, M.Si & Nur Hasanah, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2013
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Dokumen

Loading

Print Friendly, PDF & Email