STUDI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU (BKPMPT) KABUPATEN NUNUKAN (Yoseph Murang)

August 26, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Aug 26, 2014 @ 12:34 PM
IP: 36.75.40.254

  • 1. Title [Judul]: STUDI KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI BADAN KOORDINASI PENANAMAN MODAL PELAYANAN TERPADU (BKPMPT) KABUPATEN NUNUKAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yoseph Murang
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Studi Kualitas, Pelayanan Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan Penelitian ini adalah untuk mengetahui kualitas pelayanan publik yang diselenggarakan oleh BKPMPT Kabupaten Nunukan dan untuk mengidentifikasi faktor penghambat dan pendukung kualitas pelayanan publikdi Kantor BKPMPT Kabupaten Nunukan. Metode analisis data dalam penelitian ini adalah analisis data deskriftif dengan pendekatan kualitatif dengan model Interaktif (Interactive model of analisis) yang dikembangkan oleh Miles & Huberman.
    Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas pelayanan publik di BKPMPT Kabupaten Nunukan dapat dikatakan cukup bagus, hal ini disebabkan antara lain Masih terdapat konsistensi terhadap semangat pelayanan walaupun pada beberapa kasus ditemukan waktu penyelesaian yang mundur dari batas waktu yang telah ditentukan namun masyarakat sebagai konsumen masih menerima karena keterbatasan sarana dan prasarana yang ada, Masih perlu ditingkatkan penggunanaan teknologi informasi (IT) agar sistem komputerisasi yang telah dibangun dapat berhasil dan bermanfaat untuk percepatan pelayanan publik termasuk kesiapan pelayanan secara online dengan instansi terkait untuk memperpendek rentang kendali perizinan, Dalam hal menetapkan persyaratan administrasi, BKPMPTKabupaten Nunukan sudah menunjukkan plesibiltas yang cukup tinggi tidak terlalu kaku asalkan sesuai dengan aturan yang telah ditetapkan, walaupun masih ditemukan adanya diskriminasi dalam pemberian pelayanan publik,Struktur organisasi telah mengikuti pelaksanaan PP 47 Tahun 2009 tentang organisasi perangkat daerah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26/08/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email