ANALISIS KINERJA PETUGAS PENYULUH LAPANGAN KELUARGA BERENCANA (PLKB) PADA BADAN KELUARGA BERENCANA DAN KELUARGA SEJAHTERA KOTA SAMARINDA (Hutanto)

August 30, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Aug 30, 2014 @ 2:55 PM
IP: 125.160.64.124

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS KINERJA PETUGAS PENYULUH LAPANGAN KELUARGA BERENCANA (PLKB) PADA BADAN KELUARGA BERENCANA DAN KELUARGA SEJAHTERA KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hutanto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Petugas Penyuluh Lapangan, Badan Keluarga Berenca
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini menggambarkan tentang kinerja petugas penyuluh lapangan keluarga berencana dan keluarga sejahtera Kota Samarinda, terutama kinerja penyuluh lapangan dari kemampuan menyelesaikan pekerjaan, keterampilan petugas penyuluh lapangan, kualitas pekerjaan dan kedisiplinan kerja. Tesis meneliti bahwa Kinerja Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Pada Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda masih kurang.
    Penelitian ini dilaksanakan di Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, observasi, wawancara dan kuisioner. Pengambilan data dilakukan melalui informan dengan tekhnik purposive sampling, adapun sebagai informan yaitu Kepala Badan, Sekretaris Badan, Kepala UPT Kecamatan, beserta para petugas penyuluh lapangan keluarga berencana sebanyak 20 orang di Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda.
    Hasil dari penelitian ini bahwa kinerja Petugas Penyuluh Lapangan Keluarga Berencana Pada Badan Keluarga Berencana Dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda masih kurang. Kemampuan petugas penyuluh lapangan di Badan Keluarga Berencana dan Keluarga Sejahtera Kota Samarinda dalam menyelesaikan pekerjaan dilihat dari tugas pokok dan fungsinya sudah sesuai harapan, keterampilan petugas penyuluh masih perlu ditingkatkan dengan melaksanakan pendidikan dan pelatihan-pelatihan fungsional, kualitas pekerjaan yang dihasilkan oleh petugas penyuluh lapangan belum seluruhnya menghasilkan kualitas sesuai yang diharapkan, Hal tersebut tercermin dari kerapian pegawai dalam melaksanakan pekerjaannya, ketelitian dan tingkat kesalahan yang dilakukan dalam melaksanakan pekerjaannya belum seluruhnya menghasilkan kualitas sesuai yang diharapkan. Dan yang terakhir disiplin kerja petugas penyuluh lapangan masih sering melakukan pelanggaran seperti terlambat masuk kerja, meninggalkan tempat tanpa alasan jelas.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si dan Dr. Fajar Apriani, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 30/08/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email