Analisis SWOT Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Pada CV. Cidiach Creative di Kutai Kartanegara (M. Novi Ar’Radif)

October 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Novi Ar’Radif, Muhammad
On: Oct 20, 2014 @ 9:18 AM
IP: 36.78.144.24

  • 1. Title [Judul]: Analisis SWOT Untuk Menentukan Strategi Pemasaran Pada CV. Cidiach Creative di Kutai Kartanegara
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: M. Novi Ar’Radif
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Analisis SWOT, Strategi Pemasaran
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang terdapat pada CV. Cidiach Creative, serta untuk menganalisis strategi pemasaran melalui matriks SWOT untuk diterapkan pada CV. Cidiach Creative di Kutai Kartanegara.
    Hasil analisis SWOT menunjukkan bahwa perusahaan memiliki kekuatan yaitu berpengalaman dalam menangani proyek pemerintah, kredibilitas perusahaan yang diakui, kualitas SDM yang baik, memiliki kantor resmi di Tenggarong dan peran pimpinan perusahaan yang baik. Kelemahan perusahaan adalah kuantitas SDM masih kurang, bukti fisik perusahaan masih belum diperhatikan, terbatasnya upaya promosi, dan belum berpengalaman menangani proyek non-pemerintah. Peluang yang dihadapi perusahaan adalah pembangunan di Kukar meningkat, stabilnya politik di Kukar, peraturan kenaikan Billing Rate, adanya layanan pengadaan secara Elektronik (LPSE) dan pembayaran dana proyek dari pemerintah Kukar lancar. Ancaman yang perlu diperhatikan oleh perusahaan adalah ketatnya persaingan, praktek KKN, kenaikan harga bahan konstruksi dan ketersediaan tenaga kerja terampil di Kukar sedikit.
    Alternatif strategi pemasaran yang dihasilkan dari analisis SWOT yaitu strategi komitmen pasar, strategi low/penetration pricing, strategi bauran promosi melalui personal selling, strategi relationship marketing, peningkatan kualitas dan kuantitas SDM, menjalin kerjasama dengan konsultan/kontraktor yang lebih unggul, dan menjaga kredibilitas serta jauh dari tindak pidana KKN.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M. Zaini, M.Si dan Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20/10/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email