Studi Tentang Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) (Studi Kasus di Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung) (Selamat Hadiri)

November 11, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 11, 2014 @ 10:05 PM
IP: 112.215.36.143

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) (Studi Kasus di Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Selamat Hadiri
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ), dan be
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Studi Tentang Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa ( Studi Kasus di Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung ). Penelitian ini dimaksudkan untuk mengetahui sejauh mana Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang ada di Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Dengan bimbingan Bapak Drs. Badruddin Nasir, M.Si dan Bapak Drs. Mohammad Taufik, S.Sos, M.Si.
    Penelitian ini dilaksanakan dikantor Badan Permusyawaratan Desa ( BPD ) diDesa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber ditentukan melalui teknik purposive sampling dengan key informan adalah Kepala Desa Tideng Pale Timur dan, Ketua Badan Permusyawaratn Desa Tideng Pale Timur. Sedangkan informan adalah Perangkat Desa Tideng Pale Timur dan Anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Tideng Pale Timur dan dan Tokoh Masyarakat Tideng Pale Timur. Data yang dikumpulkan, dibandingkan dan kemudian dianalisis.
    Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif model interaktif. Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk mendapatkan gambaran yang menyeluruh tentang Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Tideng Pale Timur Kecamatan Sesayap Kabupaten Tana Tidung.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan Fungsi Pengawasan Badan Permusyawaratan Desa (BPD)) di Desa Tideng Pale Timur kurang aktif dan tidak maksimal. Dikarenakan di Desa Tideng Pale Timur terkendala masalah keaktifan anggotanya keadaan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) yang kurang aktif dalam melaksanakan tugasnya.

  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Badrudin Nasir, M.Si, Drs. Mohammad Taufik, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 111114
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]:

Loading

Print Friendly, PDF & Email