KINERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) PADA DINAS KEHUTANAN KABUPATEN KUTAI TIMUR (Bayu Krisnawanto)

November 12, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S2 

Data Portal Mahasiswa S2

Submitted by: ,
On: Nov 12, 2014 @ 2:13 PM
IP: 36.83.37.43

  • 1. Title [Judul]: KINERJA TENAGA KERJA KONTRAK DAERAH (TK2D) PADA DINAS KEHUTANAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Bayu Krisnawanto
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Tenaga Kerja Kontrak
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan dari penelitian ini : 1) Untuk menganalisis kinerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah pada Dinas Kehutanan Kabupaten Kutai Timur, 2)Untuk menganalisis faktor yang mendukung dan menghambat kinerja Tenaga Kerja Kontrak Daerah pada Dinas Kehutanan Kabupaten Kutai Timur.
    Jenis penelitian adalah deskriptif kualitatif. Fokus utama penelitian meliputi Kinerja TK2D antara lain : kualitas kerja, kuantitas kerja, waktu penyelesaian kerja, kerjasama, kreativitas, kecakapan serta faktor internal dan eksternal pendukung dan penghambat kinerja TK2D di Dinas Kehutanan Sangatta Kabupaten Kutai Timur.
    Berdasarkan dari hasil penelitian menunjukkan memiliki kinerja yang baik, hasil kerja TK2D di dipertanggungjawabkan dan diselesaikan dengan tepat waktu. Selain itu TK2D telah menunjukkan sikap kerja yang berkualitas dibuktikan dengan kerjasama, tanggung jawab dan motivasi kerja yang tinggi dalam pelaksanaan pekerjaan. Hanya saja hendaknya TK2D yang ada di Dinas Kehutanan Kabupaten Kutai Timur ini lebih menggali kreatifitasnya, karena kreatifitas TK2D yang ada disini dinilai masih sangat terbatas. Serta kompetensi yang cukup mendukung kinerja mereka, dengan memiliki latar belakang pendidikan yang cukup mendukung untuk mereka bekerja dilingkup kehutanan. Namun demikian, kinerja TK2D ini masih perlu ditingkatkan dengan penambahan – penambahan diklat – diklat teknis terkait bidang kehutanan itu sendiri . Hal ini sesuai dengan teory kinerja, yaitu kinerja adalah hasil kerja secara kualitas dan kuantitas yang dicapai oleh seorang pegawai dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan tanggungjawab yang diberikan kepadanya.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Prrogram Magister Ilmu Administrasi Negara (MIAN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.]: Dr. A. Margono, M.Si dan Dr. Djumadi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 12/11/2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel Jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email