PERAN KEPEMIMPINAN CAMAT DI KANTOR KECAMATAN LONG KALI KABUPATEN PASER (Rahmad Rijali)

November 20, 2014
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 20, 2014 @ 2:35 PM
IP: 36.75.41.231

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPEMIMPINAN CAMAT DI KANTOR KECAMATAN LONG KALI KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rahmad Rijali
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Camat, Kepemimpinan
  • 4. Description [Abstrak] : Rahmad Rijali, Peran Kepemimpinan Camat di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser, dibawah bimbingan Pak Her selaku Dosen Pembimbing I dan Bu Dini selaku Dosen Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan peran kepemimpinan Camat di Kantor Kecamatan Long Kali Kabupaten Paser.
    Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala-gejala yang terjadi pada Kantor Kecamatan Long Kali. Sumber data diperoleh dari data premier yaitu data yang diperoleh dari penelitian langsung di lapangan berupa data dari wawancara langsung. Serta data sekunder, yaitu data byang diperoleh melalui telaah pustaka, baik melalui buku-buku, jurnal, tulisan ilmiah dan akses internet yang dinilai relevan dengan tema penelitian ini. Adapun analisis data yang terdiri dari empat komponen yaitu pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Focus penelitian dalam skripsi ini meliputi peran kepemimpinan camat sebagai penetu arah, peran kepemimpinan camat sebagai wakil dan bicara organisasi, peran kepemimpinan camat sebagai komunikator, peran kepemimpinan camat sebagai mediator, peran kepemimpinan camat sebagai integrator, dan kendala apa saja yang dihadapi camat dalam menjalankan peran kepemimpinannya.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa camat sudah cukup baik dalam menjalankan peran kepemimpinannya. Namun ada sedikit kekurangan karena kurang maksimalnya ia dalam menjalankan perannya sebagai wakil dan juru bicara dan sebagai komunikator.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si & Dini Zulfiani, S.Sos
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 19 November 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email