SINERGI LEMBAGA-LEMBAGA PEMERINTAHAN/BUMN DALAM PENYALURAN BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KOTA SAMARINDA (NAFIZAH HAYATI)

January 9, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 9, 2015 @ 11:24 AM
IP: 36.75.35.180

  • 1. Title [Judul]: SINERGI LEMBAGA-LEMBAGA PEMERINTAHAN/BUMN DALAM PENYALURAN BANTUAN PROGRAM KELUARGA HARAPAN (PKH) DI KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: NAFIZAH HAYATI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: sinergi, penyaluran bantuan, program keluarga harapan (PKH), lembaga pemerintaha
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang sinergi yang dihasilkan melalui tugas masing-masing lembaga-lembaga pemerintahan/BUMN dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Samarinda.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kota Samarinda. Analisis data diawali dengan pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data yang dilakukan dengan observasi, wawancara, dan dokumen yang berkaitan dengan penelitian, dengan menentukan pihak-pihak yang menjadi narasumber Purposive Sampling untuk mendapatkan data yang jelas dan akurat mengenai sinergi Lembaga-Lembaga Pemerintahan/BUMN dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui saling bekerjasama, saling mendukung, dan saling berkoordinasi terhadap penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Samarinda. Data-data kemudian dianalisis dengan analisis kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa sinergi Lembaga-Lembaga Pemerintahan/BUMN telah bersinergi dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Samarinda yang dapat dilihat melalui indikator saling bekerjasama antara Lembaga-Lembaga Pemerintahan/BUMN dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) melalui rapat pertemuan serta tersedianya layanan pendidikan dan kesehatan bagi penerima bantuan atau peserta PKH, terjalin situasi saling mendukung antara UPPKH (Unit Pengendali Program Keluarga Harapan) dan PT. Pos Indonesia dengan saling membantu saat penyaluran bantuan berlangsung di lapangan sesuai tugas masing-masing, serta adanya koordinasi yang baik antara Dinas Kesejahteraan Sosial dan UPPKH (Unit Pengendali Program Keluarga Harapan) dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) sehingga terciptanya pengawasan yang baik antara Dinas Kesejahteraan Sosial dan UPPKH (Unit Pengendali Program Keluarga Harapan) dalam penyaluran bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) di Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Phil. I. Ketut Gunawan, MA & Iman Surya, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 09 Januari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email