PELAKSANAAN PENYALURAN BERAS UNTUK KELUARGA MISKIN PERIODE 2013 DI KELURAHAN BANDARA KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Dwi Ariani)

January 29, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jan 29, 2015 @ 9:55 PM
IP: 36.75.47.158

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN PENYALURAN BERAS UNTUK KELUARGA MISKIN PERIODE 2013 DI KELURAHAN BANDARA KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dwi Ariani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan, Beras Miskin
  • 4. Description [Abstrak] : Dwi Ariani, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Program studi Administrasi Negara (S1) Universitas Mulawarman, judul penelitian skripsi ini adalah Pelaksanaan Penyaluran Beras Untuk Keluarga Miskin Periode 2013 Di Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Di bawah bimbingan Bapak Drs.H. Burhanudin, M.Si.,selaku dosen pembimbing I dan Ibu Hj. Hariati, S.Sos.,M.Si.,selaku dosen pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan Program Raskin di Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda pada tahun 2013 dan untuk mengetahui faktor penghambat dan faktor pendukung dalam pelaksanaan Program Raskin di Kelurahan Bandara Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda pada tahun 2013.
    Kesimpulan dari penelitian ini adalah Pelaksanaan program beras miskin (Raskin) untuk keluarga miskin di Kelurahan Bandara sudah sesuai aturan yang berlaku yaitu diantaranya rencana penyaluran Raskin, mekanisme penyaluran, penyaluran Raskin dari Titik Distribusi (TB) ke Titik Bagi (TB), Penyaluran Raskin dari Titik Bagi (TB) ke Rumah Tangga Sasaran Penerima Manfaat (RTS-PM), Harga Tebus Beras (HTR). Namun dalam pelaksanaannya masih terdapat faktor penghambat yang menjadi kendala dalam pelaksanaan penyaluran beras miskin (Raskin), seperti : ketidak tepatan jatah yang diterima oleh penerima Raskin dan tidak adanya pendataan ulang untuk menentukan kelompok sasaran penerima Raskin, yang semestinya disalurkan atau dijual kepada keluarga-keluarga miskin ternyata jatuh pada kelompok masyarakat lain (keluarga sejahtera).
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Burhanuddin, M.Si & Hj. Hariati, S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29 Januari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email