PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE (TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KECAMATAN SAMBALIUNG KABUPATEN BERAU (Yudhi Supriadi)

February 9, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 9, 2015 @ 8:41 PM
IP: 180.248.92.6

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN GOOD GOVERNANCE (TATA PEMERINTAHAN YANG BAIK) DALAM PELAYANAN ADMINISTRASI DI KANTOR KECAMATAN SAMBALIUNG KABUPATEN BERAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yudhi Supriadi
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Good Governance, Pelayanan Publik, dan Administrasi Publik
  • 4. Description [Abstrak] : Yudhi Supriadi, Pelaksanaan Good Governance (Tata Pemerintahan yang baik) dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau. Dibawah bimbingan Bapak Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si dan Bapak Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan Good Governance (Tata Pemerintahan yang baik) dalam Pelayanan Administrasi di Kantor Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau dan untuk mengetahui faktor-faktor apa saja yang menjadi pendukung dan penghambat, dalam hal ini adalah pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Pelaksanaan good governance (tata pemerintahan yang baik) dalam pelayanan administrasi di Kantor Kecamatan Sambaliung Kabupaten Berau belum berjalan secara maksimal, hal ini karena berdasarkan penelitian yang telah dilakukan diketahui bahwa terutama dalam perlakuan yang sama terhadap masyarakat dalam memberikan pelayanan masih bersifat diskriminatif, tidak adanya mekanisme pengaduan masyarakat seperti kotak saran maupun kotak pos yang digunakan oleh Kecamatan Sambaliung sebagai tempat masyarakat menyampaikan saran maupun kritiknya, masyarakat merasa kesulitan dalam pengurusan hukum, tanah dan uang jika Camat tidak ada ditempat karena tidak dapat digantikan oleh wakil Camat, masih banyaknya masyarakat yang tidak mendapat kepastian waktu dalam penyelesaian pengurusan Kartu Tanda Penduduk (KTP), demikian pula kendala-kendala yang menghambat dalam pelayanan seperti peralatan yang terkadang mengalami kerusakan, misalnya saja komputer yang terserang virus atau alat printer yang rusak.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. H. Adam Idris, M.Si. Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 februari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel ejournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email