Pengaruh Kepemimpinan dan Pengawasan Melekat Terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur (Khiki Utari)

February 18, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Utari, Khiki
On: Feb 18, 2015 @ 2:56 PM
IP: 114.121.160.232

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Kepemimpinan dan Pengawasan Melekat Terhadap Disiplin Kerja Pegawai di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Khiki Utari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepemimpinan, Pengawasan Melekat, Disiplin Kerja, Distamben Kab. Kutim
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk menganalisis Pengaruh Kepemimpinan dan Pengawasan Melekat Terhadap Disiplin Kerja Pegawai. Latar belakang dari penelitian ini adalah menurunnya disiplin kerja pegawai di Dinas pertambangan dan Energi Kabupeten Kutai Timur. Melihat fenomena tersebut, maka penulis mencoba untuk melihat hubungan atau pengaruh kepemimpinan dan pengawasan melekat sebagai salah satu faktor yang mempengaruhi disiplin kerja. Penelitian ini dilaksanakan di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur dengan sampel yang berjumlah 79 orang menggunakan metode sensus. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan cara observasi, penyebaran kuesioner, dokumentasi dan penelitian kepustakaan. Kemudian dianalisis dengan menggunakan korelasi pearson product moment, analisis korelasi parsial, analisis regresi linear berganda, kecermatan prediksi dan analisis koefisien penentu atau koefisien determinasi. Setelah digunakan rangkaian uji statistik, hasil penelitian ini menunjukkan bahwa kepemimpinan memiliki pengaruh yang positif tetapi tidak signifikan terhadap disiplin kerja pegawai di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur. Sedangkan pengawasan melekat memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap disiplin kerja pegawai di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur. Kemudian secara bersama-sama pengaruh kepemimpinan dan pengawasan melekat terhadap disiplin kerja pegawai di Dinas Pertambangan dan Energi Kabupaten Kutai Timur yaitu sebesar 19,3%, yang berarti bahwa sisanya 80,7% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Burhanuddin, M.Si, Dr. A. Margono, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Dokument

Loading

Print Friendly, PDF & Email