Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Satuan Tugas Gerakan Desa Membangun Sebagai Pendamping Aparatur Desa Di DesaPulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau (Okta Elviani Ariani)

February 18, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Ariani, Okta Elviani
On: Feb 18, 2015 @ 3:16 PM
IP: 114.121.160.232

  • 1. Title [Judul]: Pelaksanaan Tugas Pokok Dan Fungsi Satuan Tugas Gerakan Desa Membangun Sebagai Pendamping Aparatur Desa Di DesaPulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Okta Elviani Ariani
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelaksanaan,Tupoksi, Mendampingi,Aparatur, Satgas Gerdema, di Kab. Malinau
  • 4. Description [Abstrak] : Okta Elviani Ariani, Pelaksanaan Tugas Pokok dan Fungsi Satgas Gerdema sebagai mendampingi Aparatur pemerintah Desa di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau dibawah Bimbingan Bapak Drs. H. Hamdan, M. Si, dan Bapak Drs. H. Muhammad Noor, M. Si.
    Penelitian dalam rangka penulisan skripsi ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan tupoksi Satgas Gerdema sebagai pendamping Aparatur pemerintah Desa, Latar belakang dari penelitian ini adalah sistematis dalam pendampingan yang dilakukan Satgas Gerdema untuk mendampingi Aparatur pemerintah Desa belum optimal karena kegiatan ini disalah gunakan oleh Satgas Gerdema. Rendahnya pemanfaatan kegiatan pendampingan ini dapat berujungnya pada rendahnya kualitas kemampuan aparatur pemerintah Desa dalam menjalankan tugas dan fungsinya melaksanakan Gerakan Desa Membangun. Data-data yang terkumpul menggunakan analisis kualitatif, yang didiskripsikan serta yang dijelaskan data yang telah diperoleh selanjutnya dalam penjelasan yang selanjutnya dalam penjelasan yang selanjutnya dalam penjelasan sebenarnya. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian adalah diskriptif kualitatif.
    Penelitian dilaksanakan di Kantor Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang kabupaten Malinau. Selanjutnya, data penelitian diperoleh dengan wawancara.
    Berdasarkan hasil penelitian menunjukan bahwa terdapat integrsi yang baik antara pendamping dan yang didampingi dan juga ada peningkatan kinerja yang baik dalam hal pelaksanaan penyelengaraan administrasi Desa. Dapat dilihat dari upaya-upaya pendampigan yang dilakukan Satgas Gerdema dalam mengawali program Gerdema di Desa Pulau Sapi. Hal tersebut menunjukan terdapat pengaruh yang signifikan antara Satgas Gerdema dan Aparatur pemerintah Desa. Secara keseluruhan hal tersebut dapat dilaksanakan secara baik dan berpengaruh terhadap motivasi, semangat kerja dan kemampaun Aparatur pemerintah Desa dalam berkerja.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Hamdan, M.Si, Drs. H. Muhammad Noor, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Document

Loading

Print Friendly, PDF & Email