PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL KUMALA DI SAMARINDA (Irah Rahayu)

February 20, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 20, 2015 @ 9:31 AM
IP: 180.248.84.15

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA HOTEL KUMALA DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Irah Rahayu
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas pelayanan, Kepuasan konsumen.
  • 4. Description [Abstrak] : Berdasarkan latar belakang Hotel Kumala ada beberapa permasalahan yang dikelukan konsumen mengenai fasilitas tempat parkir, sistem pembayaran, tempat saran, serta pelayanan yang lamban sehingga dibutuhkan kualitas pelayanan yaitu (bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, empati) dalam sebuah hotel untuk menciptakan kepuasan konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini mengambil teori manajemen pemasaran, pemasaran jasa hotel, kualitas pelayanan, perilaku konsumen, kepuasan konsumen dan alat analisisnya menggunakan analisis regresi linier berganda. Kesimpulan dalam penelitian ini adalah kualitas pelayanan mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen dan rata-rata responden memilih jawaban netral/biasa saja atau cukup puas. Disarankan kepada manajemen Hotel Kumala dapat memperbaiki dan mempertahankan kualitas pelayanan mengenai kehandalan tanpa mengabaikan variabel bukti fisik, daya tanggap, jaminan, empati karena variabel ini mempunyai pengaruh terhadap kepuasan konsumen untuk kemajuan Hotel Kumala di Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Lilis Juliati, M.AP & Tuti Wediawati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 20 Februari 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email