PELAKSANAAN PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN DAERAH DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJAHRANIE KOTA SAMARINDA (Abdul Rahman Ambalajuk)

February 23, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Ambalajuk, Abdul Rahman
On: Feb 23, 2015 @ 4:01 PM
IP: 202.67.39.17

  • 1. Title [Judul]: PELAKSANAAN PELAYANAN JAMINAN KESEHATAN DAERAH DI RUMAH SAKIT UMUM DAERAH ABDUL WAHAB SJAHRANIE KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Abdul Rahman Ambalajuk
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pelayanan, Jaminan Kesehatan.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan dan menggambarkan pelaksanaan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian deskriptif kualitatif, yaitu jenis penelitian yang berusaha menggambarkan dan menjabarkan gejala – gejala yang ada atau yang terjadi dalam pelaksanaan program jaminan kesehatan daerah (Jamkesda) di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie Kota Samarinda. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini adalah data primer yaitu, data yang diperoleh dari penelitian langsung di lapangan berupa data dari wawancara langsung serta data sekunder, yaitu data yang diperoleh melalui telah pustaka, baik melalui buku – buku, jurnal, majalah, tulisan ilmiah, dan akses internet yang dinilai relevan dengan tema yang diangkat dalam penelitian ini. Adapun teknik analisa data yang digunakan adalah metode analisis interaktif yang merupakan rangkaian dari proses pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan menarik kesimpulan / verifikasi data.
    Hasil penelitian menunjukan pelaksanaan program Jamkesda di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie sudah baik,ini dapat dilihat dari sarana fisik, kemampuan dan keandalan, kesanggupan menyediakan pelayanan, kemampuan dan keramahan, sikap dan kepedulian di Rumah Sakit Abdul Wahab Sjahranie. Akan tetapi masih ada kekurangan yaitu keterlambatan penyediaan obat,kurangnya jumlah kunjungan dokter bagi pasien pengguna Jamkesda,dan masih ada pelayananan yang kurang objektif.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Djumadi, M.Si & Santi Rande, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 Oktober 2014
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal Article

Loading

Print Friendly, PDF & Email