Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau (Hengki)

February 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Feb 26, 2015 @ 2:23 PM
IP: 120.164.40.113

  • 1. Title [Judul]: Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hengki
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: persepsi, pelayanan, puskesmas 24 jam, kecamatan mentarang, malinau.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini berjudul Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau dengan bimbingan Drs. Endang Erawan, M.Si dan Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau. Penelitian ini dilaksanakan di Puskesmas 24 Jam Dan Desa Pulau Sapi. Pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan, penelitian lapangan berupa observasi, wawancara mendalam dan penelitian dokumen. Narasumber dari penelitan ini adalah Pegawai Puskesmas 24 Jam Desa Pulau Sapi, Masyarakat Desa Pulau Sapi. Analisis data dilakukan dengan cara pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi data.
    Penelitian ini menggunakan metode analisis data kualitatif. Peneliti menggunakan pendekatan ini untuk mendapat gambaran yang menyeluruh tentang Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau.
    Hasil penelitian ini menunjukkan Persepsi Masyarakat Tentang Pelayanan Puskesmas 24 Jam Di Desa Pulau Sapi Kecamatan Mentarang Kabupaten Malinau berjalan baik namun belum maksimal. Hal ini disebabkan kesediaan petugas dalam memberikan pelayanan puskesmas 24 jam masih kurang dan minimnya perawatan terhadap peralatan medis.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Drs. Endang Erawan, M.Si 2. Dr. H. Achmad Djumlani, M.Si.
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26-02-2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: open document

Loading

Print Friendly, PDF & Email