ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN TINGKAT KEPENTINGAN DAN KINERJA PELAYANAN KAFE COFFETIME DI SAMARINDA (Rudi Hadi Suwarno)

March 2, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 2, 2015 @ 2:07 PM
IP: 36.75.93.47

  • 1. Title [Judul]: ANALISIS TINGKAT KEPUASAN KONSUMEN BERDASARKAN TINGKAT KEPENTINGAN DAN KINERJA PELAYANAN KAFE COFFETIME DI SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rudi Hadi Suwarno
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kepuasan Konsumen,Kinerja Pelayanan.
  • 4. Description [Abstrak] : Analisis Tingkat Kepuasan Konsumen Berdasarkan Tingkat Kepentingan dan Kinerja Pelayanan Kafe Coffetime di Samarinda pada. Dibawah bimbingan Ir. Noercahyono, MM selaku Pembimbing I dan Dr. M. Zaini, M.Si selaku Pembimbing II. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui karakteristik konsumen kafe Coffetime di Samarinda, dan mengetahui indikator-indikator dari dari dimensi kualitas layanan, yang menjadi prioritas utama, pertahankan kinerja, prioritas rendah, dan cenderung berlebih, serta untuk mengetahui tingkat kepuasan pelanggan pada CafĂ© coffetime di Samarinda. Hasil pemetaan Diagram Kartesius IPA, indikator-indikator yang berada pada kuadran A (Prioritas Utama) yaitu Cita rasa makanan dan minuman, Kesigapan pramusaji saat ditinggalkan, Kecepatan penyampaian menu yang dipesan, Kesopanan dan keramah tamahan pramusaji, Memberikan pelayanan pada setiap konsumen tanpa diskriminasi. Pada kuadran B (Pertahankan Kinerja) yaitu indikator Kebersihan peralatan, Kelengkapan peralatan, Kerapian pramusaji dan Kebersihan ruangan. Pada kuadran C (Cenderung Berlebih) yaitu indikator Kesigapan pramusaji saat ditinggalkan pelanggan sebelumnya, Kesungguhan karyawan dalam menanggapi keluhan. Pada kuadran D (Prioritas Rendah) yaitu indikator Ketersediaan dari menu yang ditawarkan, Kesesuaian menu yang dipesan dengan menu yang ditawarkan, Kemampuan pramusaji menjelaskan menu yang ditawarkan, Pelayanan pesan ulang tambahan, Kesesuaian harga di menu dengan harga yang di bayar, Kebijakan harga yang wajar. Saran utama bagi kafe coffetime adalah segera memperbaiki kinerjanya saat ini yang masih belum memenuhi harapan pelanggan, melalui cita rasa makanan dan minuman yang disajikan dan kesigapan pramusaji dalam memberikan pelayanan kepada konsumen yang baru datang.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Ir. Noercahyono, MM & Dr. M. Zaini, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email