PENGARUH GAYA KEPEMMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Yunita Susanti)

March 2, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 2, 2015 @ 3:34 PM
IP: 36.75.93.47

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH GAYA KEPEMMIMPINAN DEMOKRATIS TERHADAP KINERJA PEGAWAI PADA KANTOR KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yunita Susanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Gaya Kepemimpinan Demokratis, Kinerja Pegawai
  • 4. Description [Abstrak] : Yunita Susanti. Pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis Terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda, di bawah bimbingan Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si selaku pembimbing I dan Hj.Hariati, S.Sos., M.Si selaku pembimbing II.
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh Gaya Kepemimpinan Demokratis terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Jenis penelitian yang digunakan dalam skripsi ini adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan untuk pengambilan sampel yaitu Nonprobability Sampling dengan teknik Sampling Jenuh. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pegawai Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda yang berjumlah 35 orang. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan tiga cara yaitu observasi, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Alat pengukur data menggunakan Skala Likert. Teknik analisis data yang digunakan meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, analisis Regresi Linier Sederhana, Uji F dan Perhitungan Koefisien Determinasi.
    Kesimpulan dari penelitian ini yaitu berupa hasil pengujian dengan menggunakan Uji F diperoleh nilai Fhitung sebesar 6,009 dan Ftabel sebesar 4,139 pada taraf Sig. 5%. Karena Fhitung lebih besar dari pada Ftabel, maka hipotesis pertama teruji yang berarti terdapat pengaruh antara Gaya Kepemimpinan Demokratis terhadap Kinerja Pegawai pada Kantor Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si & Hj. Hariati, S.Sos., M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 02 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email