STUDI TENTANG PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PEDESAAN DI KANTOR UNIT PENGELOLAAN KEGIATAN DI KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR (Yuli Tri Pujiana)

March 11, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Mar 11, 2015 @ 3:58 PM
IP: 36.82.211.34

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PROGRAM NASIONAL PEMBERDAYAAN MASYARAKAT MANDIRI PEDESAAN DI KANTOR UNIT PENGELOLAAN KEGIATAN DI KECAMATAN TELUK PANDAN KABUPATEN KUTAI TIMUR
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Yuli Tri Pujiana
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Program Pemberdayaan Masyarakat
  • 4. Description [Abstrak] : Yuli Tri Pujiana. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan Program Nasional pemberdyaan Masyarakat Mandiri Perdesaan dalam Pengelola Kegiatan bantuan kepada masyarakat dan untuk mengetahui kendala –kendala apa saja yang dihadapi oleh pihak Unit Pengelola Kegiatan. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara library research dan field research yaitu observasi, wawancara langsung dengan key informan, arsip serta dokumen yang berkaitan dengan penelitian. Sumber data diperoleh dengan menggunakan teknik Purposive Sampling adalah teknik pengumpulan sample dengan pertimbangan tertentu. Sample ini lebih cocok digunakan untuk penelitian kualitatif, atau penelitian-penelitian yang tidak melakukan generalisasi.
    Analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode deskriptif kualitatif yaitu analisis dan model interaktif, yang diawali dengan proses pengumpulan data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.
    Dari hasil penelitian diperoleh gambaran bahwa Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat Mandiri Perdesaan sudah berjalan dengan baik. Namun ada beberapa didalam pelayanan tersebut terdapat penyalahgunaan prosedur ,seperti Adanya pemungutan biaya atau pemotongan dana bantuan Program Pemberdayaan oleh pegawai Unit Pengelola Kegiatan terhadap masyarakat yang mendapat bantuan, Kurangnya kerjasama antar pihak pengelola kegiatan dengan warga dan adanya keterlambatan pencairan dana dan juga kurangnya keramaham dalam memberikan pelayanan terhadap warga yang memperoleh bantuan tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Aji Ratna Kusuma, M.Si & Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 11 Maret 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email