PERAN KOPERASI SERBA USAHA (KSU) ’’MITRA MAJU’’ DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DI KAMPUNG SUMBER SARI KABUPATEN KUTAI BARAT (Maria Ira Susanti)

April 9, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 9, 2015 @ 1:53 PM
IP: 110.139.9.50

  • 1. Title [Judul]: PERAN KOPERASI SERBA USAHA (KSU) ’’MITRA MAJU’’ DALAM MENINGKATKAN KESEJAHTERAAN ANGGOTA DI KAMPUNG SUMBER SARI KABUPATEN KUTAI BARAT
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Maria Ira Susanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran, Koperasi Serba Usaha, Kesejahteraan, Anggota
  • 4. Description [Abstrak] : Maria Ira Susanti, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Peran Koperasi Serba Usaha (KSU) “Mitra Maju” dalam Meningkatkan Kesejahteraan Anggota di Kampung Sumber Sari Kabupaten Kutai Barat, di bawah bimbingan Bapak Dr. H. Muh Jamal Amin, M.Si selaku Dosen Pembimbing 1 dan Ibu Dr. Rita Kalalinggi, M.Si selaku Dosen Pembimbing 2.
    Penelitian skripsi ini dilakukan dilokasi Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Tujuan dari skripsi ini untuk mengetahui dan mendeskripsikan sejauh mana Peran Koperasi Serba Usaha (KSU) “Mitra Maju” dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Kampung Sumber Sari Kabupaten Kuta Barat dan untuk mengetahui kendala-kendala yang dihadapi Koperasi Serba Usaha (KSU) “Mitra Maju” dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat. Fokus penelitian dari penelitian ini terdiri dari Peran Koperasi dalam menjalankan Simpan Pinjam, Bidang Penyaluran BBM, Pembagian Sisa Hasil Usaha, Tingkat kepuasan anggota terhadap pelayanan yang diberikan koperasi dan kendala yang dihadapi Koperasi Serba Usaha (KSU) “Mitra Maju” dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.
    Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan yang terdiri dari observasi, wawancara dan dokumentasi, sedangkan informan diambil secara purposive sampling. Jenis penelitian yang digunakan adalah deskriptif kualitatif.
    Dari hasil penelitian diketahui bahwa Peran Koperasi Serba Usaha (KSU) ”Mitra Maju” dalam meningkatkan kesejahteraan anggota di Kampung Sumber Sari Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat sudah terlaksana dengan baik.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muh. Jamal Amin, M.Si & Dr. Rita Kalalinggi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 9 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email