EFEK TAYANGAN ON THE SPOT TERHADAP PESAN MEDIA MASSA BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN (Rizqi Amalia)

April 9, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 9, 2015 @ 2:48 PM
IP: 110.139.9.50

  • 1. Title [Judul]: EFEK TAYANGAN ON THE SPOT TERHADAP PESAN MEDIA MASSA BAGI MAHASISWA ILMU KOMUNIKASI UNIVERSITAS MULAWARMAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Rizqi Amalia
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tayangan, Penonton & Efek.
  • 4. Description [Abstrak] : Rizqi Amalia, 1102055200, Efek Tayangan On the Spot terhadap Pesan Media Massa Bagi Mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman dibawah bimbingan Bapak Dr. Bambang Irawan,M.Si dan Bapak Sabiruddin, S.Sos.I.M.A.Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui efek tayangan On the Spot terhadap mahasiswa khususnya Mahasiswa Ilmu Komunikasi, yang didalam tayangan tersebut mengandung informasi, edukasi dan hiburan bagi mahasiswa. Fokus penelitian yang ditetapkan mengenai efek tayangan On the Spot terhadap pesan media massa bagi mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Mulawarman meliputi : Efek Kognitif, Efek Afektif, Efek Behavioral. Penelitian ini termasuk studi deskriptif kualitatif yaitu menggambarkan atau melukiskan secara sistematis sifat-sifat serta hubungan yang diselediki.Data dalam penelitian ini diperoleh melalui teknik wawancarara kepada mahasiswa yang memenuhi kriteria-kriteria tujuan penelitian untuk mengetahui efek tayangan On the Spot bagi mereka, serta mencari data berbagai tulisan artikel, buku-buku dan internet. Penelitian ini dilakukan pada bulan Desember 2014 sampai Januari 2015.Hasil penelitian diperoleh gambaran yaitu Mahasiswa Ilmu Komunikasi masing-masing memiliki efek yang berbeda terhadap pesan media massa pada tayangan On the Spot. Dari hasil penelitian terhadap mahasiswa Ilmu Komunikasi diambil kesimpulan bahwa mayoritas mahasiswa Ilmu Komunikasi terkena terpaan efek pesan media massa pada tayangan On the Spot. Kesimpulan yang didapat dari penelitian ini adalah bahwa tayangan On the Spot dapat memberikan efek kognitif, afektif dan behavioral bagi mahasiswa setelah menonton tayangan tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, S.Sos., M.Si & Sabiruddin, S.Sos.I.M.A
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 09 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email