KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS MALINAU SEBERANG KECAMATAN MALINAU UTARA KABUPATEN MALINAU (Aji Fatrunisah)

April 27, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 27, 2015 @ 11:12 AM
IP: 180.248.248.130

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN KESEHATAN PUSKESMAS MALINAU SEBERANG KECAMATAN MALINAU UTARA KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Aji Fatrunisah
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: kualitas pelayanan, disiplin dan kewajiban.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan kesehatan puskesmas Malinau Seberang, Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan, sedangkan alat analisis data yang digunakan deskriptif kualitatif. Hasil peneletian menunjukkan bahwa kualitas pelayanan puskesmas Malinau Seberang dalam hal perhatian dimana petugas kesehatan puskesmas dalam memberikan pelayanan kesehatan cukup baik dalam hal mempunyai perhatian yang baik pada pasien yang dating dalam pemeriksaan maupun pengobatan dan kualitas pelayanan puskesmas Malinau Seberang dalam hal keyakinan petugas kesehatan masih ada yang kurang disiplin dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat terlihat petugas kesehatan mengobrol dengan petugas lain sehingga menghambat pelayan terhadap pasien. Sedangkan masalah-masalah yang utama yang terdapat dalam pelayanan masih ada pegawai yang memiliki kurang disiplin dan kesadaran yang rendah dalam melakukan tugas, dan kewajiban dalam mentaati peraturan yang ada dan petugas Malinau Seberang mempunyai fungsi rangkap dengan kata lain adanya pegawai yang mempunyai jabatan dan tugas yang sama sehingga menimbulkan banyak pekerjaan tumpeng tindih dalam melaksanakan pelayan terhadap pasien.
    Saran utama bagi Puskesmas Malinau Seberang adalah bagi pegawai yang memiliki fungsi rangkap harus memiliki salah satu fungsi yang benar-benar dikuasai dan sesuai kemampuan yang dimiliki, agar dapat memberikan hasil yang lebih baik dalam memberikan pelayan kepada masyarakat khususnya dalam bidang kesehatan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. M.Z. Arifin, M.Si & Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 27 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email