Studi Tentang Kinerja Satgas Dalam Pelaksanaan Program Gerdema Di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau (May Henrry)

April 30, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Apr 30, 2015 @ 12:11 PM
IP: 202.67.38.17

  • 1. Title [Judul]: Studi Tentang Kinerja Satgas Dalam Pelaksanaan Program Gerdema Di Kecamatan Malinau Barat Kabupaten Malinau
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: May Henrry
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kinerja, Satgas, Produktivitas, Responsivitas, Responsibilitas, Akuntabilitas
  • 4. Description [Abstrak] : May Henrry, “Studi Tentang Kinerja Satgas Dalam Pelaksanaan Program Gerdema di Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau”. Program S1 Pemerintahan Integratif Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Dengan bimbingan Bapak Drs. Heryono Susilo Utomo, M.Si dan Bapak Drs. Sugandhi, M.Si.
    Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Kinerja Satgas dalam pelaksanaan Program Gerdema di Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau. Pengumpulan data dilakukan dengan teknik observasi, wawancara dan dokumentasi langsung di lapangan. Narasumber dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Dinas dan Sekretaris Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (BPMD) Kabupaten Malinau, Satgas Gerdema, Kepala Desa Sempayang, Kepala Desa Sesua, Kepala Desa Punan Bengalun, Kepala Desa Kuala Lapang, Kepala Desa Tanjung Lapang, Kepala Desa Taras, Kepala Desa Sentaban, Kepala Desa Long Bila, Kepala Desa Long Kenipe dan Tokoh Masyarakat Desa. Data yang dikumpulkan kemudian dideskripsikan dan dianalisis dengan analisi kualitatif.
    Berdasarkan data-data yang diperoleh dalam penelitian ini bahwa untuk mengetahui Kinerja Satgas dalam pelaksanaan Program Gerdema di Kecamatan Malinau Barat, Kabupaten Malinau hasil yang diperoleh menunjukkan bahwa Kinerja Satgas sebagai pendamping cukup baik namun perlu perhatian khusus dalam hal produktivitas, responsivitas, responsibilitas dan akuntabilitas dalam pelaksanaan Program Gerakan Desa Membangun (Gerdema) agar tercapai tujuan pembangunan desa dan pemberdayaan masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : 1. Dr. Heryono Susilo Utomo, M.Si 2. Drs. Sugandhi, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 29 April 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Open Dokumen

Loading

Print Friendly, PDF & Email