partisipasi pemuda pancasila dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas sosial di kota samarinda (fey-fey tanzil)

May 26, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: tanzil, fey-fey
On: May 26, 2015 @ 10:01 AM
IP: 110.139.150.204

  • 1. Title [Judul]: partisipasi pemuda pancasila dalam membantu pemerintah menjaga stabilitas sosial di kota samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: fey-fey tanzil
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: partisipasi,stabilitas
  • 4. Description [Abstrak] : Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Mulawarman. Partisipasi Pemuda Pancasila dalam Membantu Pemerintah Menjaga Stabilitas Sosial di Kota Samarinda di bawah bimbingan Dr. H. Muh. Jamal Amin, M.Si dan Budiman, S.IP, M.Si.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Partisipasi Pemuda Pancasila dalam Membantu Pemerintah Menjaga Stabilitas Sosial di Kota Samarinda dalam hal peningkatan komunikasi, peningkatan hubungan harmonis dan pelaksanaan program organisasi serta menjelaskan faktor yang mendukung dan penghambat dalam Penyelenggaraan Ketentraman dan Ketertiban di Kelurahan Sidodadi.
    Metode penelitian yang di gunakan adalah metode penelitian deskriptif dengan pendekatan induktif dengan fokus penelitian dari penelitian ini adalah peningkatan komunikasi masyarakat, peningkatan hubungan dan pelaksanaan program organisasi dalam menjaga stabilitas sosial di Kota Samarinda. Sumber data berasal dari Pengurus yakni Ketua PP Kota Samarinda, Wakil Sekretaris PP Kota Samarinda dan perwakilan dari Dinas Sosial serta adanya beberapa warga di lingkungan Kota Samarinda. Teknik pengumpulan data yang di gunakan dalam penelitian adalah penelitian melalui kepustakaan, wawancara dan penelitian langsung kelapangan.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa partisipasi Pemuda Pancasila dalam membantu Pemerintah dalam menjaga stabilitas sosial, diwujudkan dalam berbagai bentuk kegiatan seperti, keterlibatan dalam membantu aparat menjaga keamanan masyarakat, penanggulangan bencana alam seperti banjir, bencana kebakaran, pemberantasan dan penyalahgunaan narkoba dan lain-lain. Partisipasi Pemuda Pancasila dalam membantu Pemerintah menjaga stabilitas sosial belum berjalan maksimal. Hal ini disebabkan adanya faktor penghambat seperti terbatasnya anggaran yang dimiliki Pemuda Pancasila. Untuk mewujudkan partisipadi Pemuda Pancasila dalam menjaga stabilitas sosial, menjalin komunikasi dengan berbagai pihak seperti Kepolisian, Pemerintah Kota Samarinda, Organisasi Masyarakat Lainnya dan tentunya masyarakat itu sendiri.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. H. Muh Jamal Amin, M.Si & Budiman, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 26 Mei 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email