UPAYA CAMAT DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KAYAN HILIR KABUPATEN MALINAU (ELLIA )

June 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 16, 2015 @ 2:42 PM
IP: 36.82.216.157

  • 1. Title [Judul]: UPAYA CAMAT DALAM PENINGKATAN KUALITAS PELAYANAN KEPADA MASYARAKAT DI KECAMATAN KAYAN HILIR KABUPATEN MALINAU
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: ELLIA
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Camat, Pelayan,Kayan Hilir, Kabupaten Malinau.
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang Upaya Camat dalam Peningkatan Kualitas Pelayanan kepada Masyarakat di Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Malinau, Revitalisasi, Restrukturisasi dan Deregulasi. Karya ilmiah ini berargumentasi bahwa pelayanan yang diberikan aparatur pemerintah masih dirasakan tidak memberikan kepuasan kepada masyarakat penerima pelayanan.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Malinau. Adapun tujuan penelitian ini ialah untuk mengetahui upaya camat dalam peningkatkan kualitas pelayanan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat khususnya yang menyangkut persoalan pelayanan. Pengumpulan data dilakukan dengan penelitian kepustakaan, penelitian lapangan, wawancara dan dokumentasi. Responden dalam penelitian ini terdiri dari Kepala Kantor/Camat dan Masyarakat yang mengurus keperluan di kantor.
    Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa aparatur pemerintah dalam menjalankan pekerjaannya berupa pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Malinau dapat dikatakan sudah berupaya memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, hal ini dikaitkan dengan tiga indikator, dimana aparatur pemerintah sudah dapat melaksanakan pekerjaannya dengan baik. Walaupun terdapat persoalan yang sering sekali terjadi, seperti: Jarak suatu desa yang sangat jau dari kecamatannya sendiri, listrik di kecamatan tidak bisa di gunakan sepenuhnya sehingga ini mengakibatkan tidak tepatnya waktu dalam memberikan pelayanan, dan terlebih lagi jika yang datang berurusan di kantor dari desa yang jau seperti Desa Long Sule, Desa Long Pipa. Inilah yang menjadi permasalahan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat di Kantor Kecamatan Kayan Hilir Kabupaten Malinau.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program S1 Pemerintahan Integratif (PIN)
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Gunthar Riady, M.Si & Lutfi Wahyudi S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 Juni 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email