IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI BERAU NOMOR 5 TAHUN 2013 TENTANG PELIMPAHAN SEBAGIAN URUSAN PEMERINTAHAN DARI BUPATI KEPADA CAMAT DI KECAMATAN SEGAH (Tomy Dwi Putra)

June 24, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Jun 24, 2015 @ 1:47 PM
IP: 180.246.139.127

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN BUPATI BERAU NOMOR 5 TAHUN 2013 TENTANG PELIMPAHAN SEBAGIAN URUSAN PEMERINTAHAN DARI BUPATI KEPADA CAMAT DI KECAMATAN SEGAH
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Tomy Dwi Putra
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi(Pelaksanaan), Peraturan, Pelimpahan Wewenang
  • 4. Description [Abstrak] : Tomy Dwi Putra, Implementasi Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Pelimpahan Sebagian Urusan Pemerintahan Dari Bupati Kepada Camat di Kecamatan Segah, dibawah Bimbingan Dr. Rita Kala Linggi, M.si dan Drs. H. Burhanuddin, M.si.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Segah, Kabupaten Berau. Jenis Penelitian yang digunakan adalah penelitian Deskriptif Kualitatif dengan sumber data dari Camat , Sekretaris Camat, Kepala Sub Bagian Penyusunan Program, Kepala Seksi Pemerintahan Kecamatan Segah dan Perangkat Pemerintahan Kampung.
    Teknik Pengumpulan data yang dilakukan adalah Observasi (pengamatan), wawancara, dan Penggunaan Dokumen. Untuk analisis data menggunakan metode kualitatif model interaktif yang terdiri dari pengumpulan data, data reduksi atau penyederhanaan data, penyajian data, an penarikan kesimpulan/verifikasi.
    Dari hasil penelitian yang dilakukan, disimpulkan bahwa Implementasi Peraturan Bupati Nomor 5 Tahun 2013 Tentang Pelimpahan Sebagian Urusan Pemerintahan Dari Bupati Kepada Camat di Kecamatan Segah dalam bentuk Pembinaan dan Pengawasan terhadap Adminitrasi Pemerintahan Kampung melalui kegiatan supervisi, fasilitasi dan konsultasi Pelaksanaan Adminitrasi Kampung telah dilaksanakan tetapi belum optimal karena masih adanya hambatan-hambatan seperti keadaan geografis wilayah dan Anggaran yang diperoleh Kecamatan yang dinilai belum cukup untuk membiayai pelaksanaan tugas-tugas yang dilimpahkan. Sedangkan evaluasi terhadap penyelenggaraan pemerintahan Kampung telah dilaksanakan dengan baik oleh Kecamatan Segah.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Rita Kala Linggi M.Si & Drs. Burhanudin, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 24 Juni 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email