STUDI TENTANG PEMBATASAN BENSIN PREMIUM BAGI KENDARAAN DINAS Kasus Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Kantor Satpol PP Kota Samarinda (Jun Harsanti )

July 3, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: harsanti, jun
On: Jul 3, 2015 @ 2:56 PM
IP: 180.248.252.79

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PEMBATASAN BENSIN PREMIUM BAGI KENDARAAN DINAS Kasus Pada Kantor Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Timur dan Kantor Satpol PP Kota Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jun Harsanti
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pembatasan, bensin premium, kendaraan dinas, BKD, Satpol PP, Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini membahas tentang penerapan pembatasan bensin premium bagi kendaraan dinas di Kota Samarinda khususnya pada Kantor Satpol PP Kota Samarinda dan Kantor BKD Prov.Kaltim.
    Penelitian ini menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif, yaitu penelitian yang mendeskripsikan atau menggambarkan tentang data dan fakta mengenai objek penelitian tanpa memberikan penilaian. Sementara itu teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis data Creswell, dimana tahap akhir dari analisis data ini adalah membuat narasi kualitatif.
    Hasil penelitian menunjukkan bahwa pembatasan bensin premium bagi kendaraan dinas di kota Samarinda dimulai sejak tahun 2013. Penerapan pembatasan bensin premium bagi kendaraan dinas pada kantor BKD Prov.Kaltim sudah terlaksana dan hampir seluruh pengguna kendaraan dinas pada kantor tersebut patuh terhadap aturan yang ada. Sementara pada kantor Satpol PP Kota Samarinda pembatasan bensin premium bagi kendaraan dinas sudah terlaksana namun tidak seluruh pengguna kendaraan dinas mematuhi kebijakan yang ada dengan alasan kegiatan patroli yang dilakukan membutuhkan bahan bakar yang banyak. Selain itu terdapat empat perbedaan penerapan kebijakan pembatasan bensin premium bagi kendaraan dinas pada kedua kantor tersebut.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr.Phil.I. Ketut Gunawan, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal/article

Loading

Print Friendly, PDF & Email