Pengaruh Tayangan Film Sang Pencerah Terhadap Semangat Kerja Berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Samarinda (Dedy Pratama)

August 12, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 12, 2015 @ 5:24 PM
IP: 50.118.172.144

  • 1. Title [Judul]: Pengaruh Tayangan Film Sang Pencerah Terhadap Semangat Kerja Berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Samarinda
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Dedy Pratama
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Tayangan Film, Semangat Kerja Berorganisasi
  • 4. Description [Abstrak] : Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah ada pengaruh tayangan film sang pencerah terhadap semangat kerja berorganisasi kader angkatan muda Muhammadiyah. Teori yang digunakan oleh penulis adalah Teori Kultifasi dan Teori Semangat Kerja.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survey eksplantif yang bersifat asosiatif yaitu menjelaskan hubungan (korelasi) antara pengaruh tayangan film sang pencerah terhadap semangat kerja berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Samarinda. Metode pengumpulan data dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan angket serta populasi dalam jumlah penelitian ini adalah Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Samarinda dengan jumlah sampel sebanyak 50 orang. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis regresi sederhana menghasilkan persamaan Y = 0,784 + 0,530 X dengan hasil koefesien korelasi sebesar 0,454 dimana hubungan ini dikatagorikan cukup kuat. Berdasarkan persamaan tersebut, dapat di jelaskan bahwa variabel Pengaruh Tayangan Film mempunyai pengaruh cukup kuat terhadap Semangat Kerja Berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah di Kota Samarinda.
    Dengan tingkat signifikasi sebesar 0,001. Nilai Sig. = 0,001 yang berarti < kriteria signifikan (0,05), dengan demikian hipotesisnya H0 ditolak dan Ha diterima, hal ini berarti ada Pengaruh Film Sang Pencerah Terhadap Semangat Kerja Berorganisasi Kader Angkatan Muda Muhammadiyah Di Samarinda.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dra. Rosa Anggraeiny, M.Si, Annisa Wahyuni Arsyad, S.IP., M.M
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel eJournal

Loading

Print Friendly, PDF & Email