HUBUNGAN CITRA DIRI DAN KEPUASAN AKAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK BERMEREK SURFING (DESI NILMALA SARI)

August 21, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Aug 21, 2015 @ 2:43 PM
IP: 203.130.214.106

  • 1. Title [Judul]: HUBUNGAN CITRA DIRI DAN KEPUASAN AKAN MEREK TERHADAP MINAT BELI PRODUK BERMEREK SURFING
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: DESI NILMALA SARI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Minat Beli, Citra Diri, Kepuasan Konsumen akan Merek
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra diri dankepuasan konsumen dengan minat beli produk bermerek surfing. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni minat beli dan variabel bebas yakni citra diri dan kepuasan konsumen akan merek.
    Teknik penentuan sampel dengan menggunakan Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah komunitas pemakai produk bermerek surfing kota Samarindasebanyak 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisa analisis uji nonparametrik kendall’s tau.
    Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra diri dengan minat beli dengan nilaiCorrelation Coefficient = 0.137, p = 0.042, terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan antara kepuasan konsumen akan merek dengan minat beli dengan nilai Correlation Coefficient = 0.540 dan p = 0.000.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Ali Adriansyah, S.Psi.,M.Si RusiZulistiawan,S.Psi.,M.Psi.,Psi
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: EJOURNAL Psikologi

Loading

Print Friendly, PDF & Email