KORELASI ANTARA KOMUNIKASI INTERNAL DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Hermas Leonard Giovano )

September 17, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Sep 17, 2015 @ 12:07 PM
IP: 36.83.46.104

  • 1. Title [Judul]: KORELASI ANTARA KOMUNIKASI INTERNAL DENGAN KINERJA PEGAWAI PADA KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Hermas Leonard Giovano
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Komunikasi Internal dengan Kinerja.
  • 4. Description [Abstrak] : Korelasi Antara Komunikasi Internal dengan Kinerja Pegawai pada Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. di bawah bimbingan bapak Drs.Sugandi.M.Si dan Ibu Inda Fitriyarini.S.Sos,M.Si
    Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Korelasi Komunikasi Internal dengan Kinerja pegawai Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.
    Metode yang diambil dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data Skala Likert, bahwa skala likert digunakan untuk mengukur sikap, pendapat dan persepsi seseorang atau kelompok dalam fenomena sosial. Sedangkan teknik analisis data yang digunakan adalah korelasi rank sperman dengan jumlah pegawai 32 orang dan diambil semua sebagai responden dengan menggunakan metode sensus.
    Kesimpulan dari hasil penelitian yang telah dilakukan oleh penulis bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara Komunikasi Internal baik itu secara vertical maupun secara horizontal dengan kinerja pegawai. Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda dengan berdasarkan hasil perhitungan korelasi Rank Spearman diketahui bahwa nilai rs empiris ( rs hasil perhitungan ) lebih besar dari rs table yaitu 0.437 > 0.296 dengan tingkat signifikan = 0.05 atau 95 % untuk uji dua sisi ( test dua sisi ) yang berarti terdapat korelasi sebesar 43.7 % dengan kriteria tingkat korelasi yang sedang. Dengan demikian hipotesis Nol (Ho) ditolak dan hipotesis alternative (Hi) diterima.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Komunikasi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs.Sugandi.M.Si dan Inda Fitriyarini.S.Sos,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email