PERAN KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA (Bulan Erika Bato Schubert)

September 18, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Web, Admin
On: Sep 18, 2015 @ 9:29 AM
IP: 36.83.46.104

  • 1. Title [Judul]: PERAN KEPEMIMPINAN LURAH DALAM MEMBERIKAN MOTIVASI KERJA PEGAWAI PADA KANTOR KELURAHAN SUNGAI PINANG DALAM KECAMATAN SUNGAI PINANG KOTA SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Bulan Erika Bato Schubert
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Peran Kepemimpinan, Motivasi
  • 4. Description [Abstrak] : Latar belakang penulis ini adalah mengenai Kepempimpian Lurah di Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam KecamatanSungai Pinang Kota Samarinda. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahuiperan mengetahiu peran kepemimpinan Lurah dalam member motivasi kerja Pegawai pada Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam.
    Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dengan fokus yaitu dengan indicator yang diteliti Lurah sebagai Penentu arah, Lurah Sebagai Komunikatr, Lurah sebagai Mediator dan Lurah sebagai Motivator. Adapun metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara dan penelitian arsip-arsip secara dokumen yang ada pada Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda. Sumber data yang diperoleh menggunakan teknik purposive sampling dengan key informan adalah Lurah Dari Kelurahan Sungai Pinang Dalam Kecamatan Sungai Pinang Kota Samarinda.Informan adalah enam Pegawai dari Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam.
    Kesimpulan dari hasil penelitian ini yaitu masih belum optimalnya kepemimpinan Lurah pada pada beberapa Peran Kepemimpinan yang diteliti, seperti pada perannya sebagai komunikator dan motivator. Tetapi dalam perannya sebagai penentu arah dan mediator sudah dinilai dengan baik oleh pegawainya di Kantor Kelurahan Sungai Pinang Dalam.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs.Endang Erawan, M.Si & Hj.Hariati.S.Sos.,M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 18 September 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email