Hubungan Citra Diri dan Kepuasan Konsumen akan Merek terhadap Minat Beli (Desi Nilmala Sari)

September 20, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Sep 20, 2015 @ 10:54 PM
IP: 110.136.197.242

  • 1. Title [Judul]: Hubungan Citra Diri dan Kepuasan Konsumen akan Merek terhadap Minat Beli
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Desi Nilmala Sari
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Citra Diri, Kepuasan Konsumen akan Merek, Minat Beli
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan citra diri dankepuasan konsumen dengan minat beli produk bermerek surfing. Penelitian ini terdiri dari tiga variabel yaitu variabel terikat yakni minat beli dan variabel bebas yakni citra diri dan kepuasan konsumen akan merek.
    Teknik penentuan sampel dengan menggunakan Simple Random Sampling. Sampel dalam penelitian ini adalah komunitas pemakai produk bermerek surfing kota Samarinda sebanyak 110 orang. Teknik analisis data yang digunakan adalah metode analisa analisis uji nonparametrik kendall’s tau.
    Hasil penelitian ini menunjukan terdapat hubungan positif dan signifikan antara citra diri dengan minat beli dengan nilai Correlation Coefficient = 0.137, p = 0.042, terdapat pengaruh positif dan sangat signifikan antara kepuasan konsumen akan merek dengan minat beli dengan nilai Correlation Coefficient = 0.540 dan p = 0.000.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Psikologi
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : M. Ali Adriansyah, S.Psi.,M.Si Rusi Zulistiawan,S.Psi.,M.Psi.,Psi
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 21 Agustus 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: ejournal psikologi

Loading

Print Friendly, PDF & Email