IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA NO. 48/P/M.KOMINFO/11/2009 TENTANG PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN (STUDI DI KAMPUNG ASA DAN KAMPUNG JUHAN ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK KABUPATEN KUTAI BARAT) (Irwan Lejau)

October 6, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Oct 6, 2015 @ 12:12 PM
IP: 180.248.254.155

  • 1. Title [Judul]: IMPLEMENTASI PERATURAN MENTERI KOMUNIKASI DAN INFORMATIKA NO. 48/P/M.KOMINFO/11/2009 TENTANG PUSAT LAYANAN INTERNET KECAMATAN (STUDI DI KAMPUNG ASA DAN KAMPUNG JUHAN ASA KECAMATAN BARONG TONGKOK KABUPATEN KUTAI BARAT)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Irwan Lejau
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Implementasi, Layanan Internet
  • 4. Description [Abstrak] : IRWAN LEJAU. NIM 0902025050. Studi Tentang Implementasi Kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika NO. 48/P/ M.KOMINFO/11/ 2009 tentang Pusat Layanan Internet Kecamatan di Kampung Asa dan Kampung Juhan Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat dibawah bimbingan Drs. H. Muhammad Noor, M.Si pembimbing I dan Budiman, S.Ip, M.Si selaku pembimbing II. Program Studi Ilmu Pemerintahan, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik, Universitas Mulawarman.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk memberikan gambaran Implementasi Kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika NO. 48/P/ M.KOMINFO/11/2009 tentang Pusat Layanan Internet Kecamatan dalam Pembangunan dan mengidetifikasi faktor pendukung dan penghambat keberhasilan pelaksanaan di Kampung Asa dan Kampung Juhan Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.
    Metode yang digunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dimana instrumen utama dalam penelitian adalah peneliti sendiri. Sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder yang berkaitan dengan situasi dan kondisi empiris Implementasi Kebijakan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Implementasi Kebijakan Menteri Komunikasi dan Informatika NO. 48/P/ M.KOMINFO/11/2009 tentang Pusat Layanan Internet Kecamatan di Kampung Asa dan Kampung Juhan Asa Kecamatan Barong Tongkok Kabupaten Kutai Barat.
    Kesimpulan penelitian ini adalah Pusat Layanan Internet kecamatan pelaksanaan belum maksimal karena masih rendahnya SDM masyarakat, kurangnya sosialisasi dari pemerintah kepada masyarakat.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. H. Muhammad Noor, M.Si & Budiman, S.Ip, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 06 Oktober 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email