PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY TELKOMSEL (Survey Terhadap Pelanggan Telkomsel di Grapari Samarinda) (Jimmi Tumpal Mangisi Hasugian)

November 11, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: Hasugian, Jimmi Tumpal Mangisi
On: Nov 11, 2015 @ 2:49 PM
IP: 36.82.225.204

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH BRAND IMAGE DAN BRAND TRUST TERHADAP BRAND LOYALTY TELKOMSEL (Survey Terhadap Pelanggan Telkomsel di Grapari Samarinda)
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Jimmi Tumpal Mangisi Hasugian
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Brand Image, Brand Trust, Brand Loyalty, Telkomsel, Grapari Samarinda
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan pengaruh antara brand image dan brand trust terhadap brand loyalty Telkomsel terhadap pelanggan Telkomsel di Grapari Samarinda. Penelitian ini menggunakan tiga variabel, yakni variabel brand image sebagai variabel bebas dengan diukur menggunakan 3 dimensi pengukuran brand image yaitu: Strengthness, Uniqueness, Favorable. Variabel brand trust sebagai variabel bebas dengan diukur menggunakan 3 dimensi pengukuran brand trust yaitu: Brand Characteristic, Company Characteristic, Consumer-brand Characteristic. Variabel brand loyalty sebagai variabel terikat dengan diukur menggunakan 5 dimensi pengukuran brand loyalty yaitu: Behaviour Measures, Measuring Switch Cost, Measuring Satisfaction, Measuring Liking Brand, Measuring Commitment. Penulis memberikan sedikit saran dan masukan bahwa PT. Telkomsel, harus mempertahankan dan meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap Telkomsel dengan lebih memperhatikan dan meningkatkkan fasilitas pendukung layanan yang dimiliki serta dapat merekomendasikan produk sesuai dengan kebutuhan pelanggan, menjaga kepercayaan pelanggan terhadap produk dengan mengedepankan kepetingan pelanggan dengan cara memberikan kepuasan kepada pelanggan terhadap merek yang digunakan, serta bisa memenuhi janji-janji yang diberika kepada pelanggan agar kepercayaan pelanggan dapat sepenuhnya diraih sehingga pelanggan secara pribadi akan menyukai produk Telkomsel yang mereka gunakan.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Adietya Arie H, S.Sos, M.AB, Ir. Noercahyono, MM
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: eJournal article

Loading

Print Friendly, PDF & Email