KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE OFFICE (CSO) PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) SAMARINDA (Ernawaty Nur)

November 13, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 13, 2015 @ 12:01 PM
IP: 202.67.39.20

  • 1. Title [Judul]: KUALITAS PELAYANAN CUSTOMER SERVICE OFFICE (CSO) PADA KANTOR PELAYANAN PERBENDAHARAAN NEGARA (KPPN) SAMARINDA
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: Ernawaty Nur
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Kualitas Pelayanan, Customer Service Office
  • 4. Description [Abstrak] : Ernawaty Nur, 2015, Kualitas Pelayanan Customer Service Office (CSO) Pada Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda. Bimbingan Bapak Dr. Bambang Irawan, M.Si selaku dosen pembimbing I dan Bapak Enos Paselle, M.AP selaku dosen pembimbing II.
    Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan dan menganalisis kualitas pelayanan Customer Service Office (CSO) di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda dan untuk mendeskripsikan dan menganalisis faktor-faktor penghambatnya..
    Fokus penelitian yang meliputi kualitas pelayanan Customer Service Office (CSO), yakni tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty dan faktor penghambat di Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN) Samarinda penelitian ini dibagi dalam dua bentuk data yaitu data primer yang sumber datanya diperoleh dari pihak yang menjadi sumber informasi yakni key informan dan informan lainnya, dan data sekunder yang sumber datanya didapat dari sumber bacaan seperti struktur organisasi, tugas pokok dan fungsi, visi dan misi KPPN, serta profil KPPN. Dalam penelitian ini menggunakan teknik pengumpulan data dengan melakukan penelitian pustaka dan penelitian lapangan melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Alat analisis yang digunakan adalah Analisis Data Kualitatif Model Interaktif dari Miles, Hubberman, dan Saldana.
    Hasil dari penelitian yang telah dilakukan, bahwa pelayanan yang diberikan oleh pegawai Customer Service Office dapat dikatakan baik tetapi perlu dioptimalkan dari segi responsivitas pegawai dalam proses pelayanan.. Melalui penelitian yang dilakukan dengan proses observasi, wawancara, dan dokumentasi. Sejumlah hambatan yang dihadapi dalam proses pelayanan Customer Service Office antara lain keterbatasan jumlah pegawai CSO dan seringnya petugas Satuan Kerja (satker) melakukan pergantian petugas tanpa adanya transfer ilmu dari petugas sebelumnya sehingga petugas baru harus berkonsultasi lagi dengan pegawai Customer Service Office.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Administrasi Negara
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Dr. Bambang Irawan, M.Si dan Dr. Enos Paselle, M.AP
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 13 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: artikel jurnal

Loading

Print Friendly, PDF & Email