PENGARUH PENGAWASAN MANAJER TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR PT. PERTAMINA STASIUN BOSTER 2 LONG IKIS KABUPATEN PASER (ALFIAN NUR)

November 16, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 16, 2015 @ 10:17 PM
IP: 125.160.69.245

  • 1. Title [Judul]: PENGARUH PENGAWASAN MANAJER TERHADAP KINERJA KARYAWAN DI KANTOR PT. PERTAMINA STASIUN BOSTER 2 LONG IKIS KABUPATEN PASER
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: ALFIAN NUR
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: Pengawasan, Manajer, Kinerja Karyawan
  • 4. Description [Abstrak] : Abstrak
    Alfian Nur. Pengaruh Pengawasan Manajer Terhadap Kinerja Karyawan Di Kantor PT. Pertamina Stasiun Boster 2 Long Ikis Kabupaten Paser. Dibimbing oleh Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, Ms selaku pembimbing I dan Drs. Muhammad Noor, M.Si selaku pembimbing II.
    Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Pengawasan Manajer Terhadap Kinerja Karyawan Di Kantor PT. Pertamina Stasiun Boster 2 Long Ikis Kabupaten Paser. Adapun indikator yang akan diukur dari variabel pengawasan manajer (X) yaitu pengawasan langsung, pengawasan tidak langsung, tolong-menolong, motivasi dan kebijakan. Sedangkan untuk variabel kinerja pegawai (Y) indikator yang akan diukur adalah prestasi kerja, tanggung jawab, ketaatan, dan kerjasama. Kemudian untuk teknik pengumpulan data dalam penelitian ini digunakan dengan melakukan penelitian kepustakaan (Library Research) dan penelitian lapangan (Field Work Rsearch) yang terdiri dari kuisioner, wawancara, serta observasi. Selanjutnya untuk analisis data menggunakan analisis kuantitatif dengan uji statistik menggunakan regresi linier sederhana, dimana analisis bertujuan untuk mengetahui pengaruh antara dua variabel yaitu variabel bebas (pengawasan menejer) terhadap variabel terikat (kinerja pegawai). Kemudian dari hasil penelitian yang dilakukan dengan beberapa analisis statistik, menunjukkan bahwa pengawasan manajer mempengaruhi kinerja karyawan di PT. Pertamina Stasiun Boster 2 Long Ikis Kabupaten Paser.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Prof. Dr. Hj. Nur Fitriyah, MS & Drs. Muhammad Noor, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 16 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email