STUDI TENTANG PELAKSANAAN TUGAS POKOK POLRI DI POLSEK PULAU BUNYU KECAMATAN BUNYU KABUPATEN BULUNGAN (SATYA EKA PUTRI )

November 17, 2015
Filed under: Data Portal Mahasiswa S1 

Data Portal Mahasiswa S1

Submitted by: ,
On: Nov 17, 2015 @ 1:28 PM
IP: 125.160.64.11

  • 1. Title [Judul]: STUDI TENTANG PELAKSANAAN TUGAS POKOK POLRI DI POLSEK PULAU BUNYU KECAMATAN BUNYU KABUPATEN BULUNGAN
  • 2. Creator [Pengarang/ penulis]: SATYA EKA PUTRI
  • 3. Subject [Subjek dan kata kunci]: pelaksanaan, tugas pokok, Polri, Polsek Pulau Bunyu, Kecamatan Bunyu
  • 4. Description [Abstrak] : Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis serta mendeskripsikan pelaksanaan tugas pokok Polri di Polsek Pulau Bunyu Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan, di dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat.
    Penelitian ini dilaksanakan di Kecamatan Bunyu Kabupaten Bulungan. Pengumpulan data yang dilakukan penelitian kepustakaan dan penelitian lapangan dengan menggunakan observasi, wawancara, dan dokumentasi. Data-data yang ada kemudian di analisis secara deskriptif kualitatif. Berdasarkan data-data yang ada, penulis menggambarkan secara sistematis, faktual, dan akurat mengenai fakta-fakta, sifat-sifat serta hubungan antar fenomena yang ada.
    Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, dapat disimpulkan bahwa dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, Polsek Pulau Bunyu telah melaksanakan tugas pokoknya dengan baik, namun belum berjalan secara maksimal, yang disebabkan oleh keterbatasan personil serta minimnya sarana dan prasarana yang ada. Kemudian, di dalam menegakkan hukum, Polsek Pulau Bunyu telah melaksanakan tugasnya dengan baik sesuai dengan Undang-Undang dan prosedur yang berlaku. Walaupun di dalam pelaksanaannya, letak geografis atau jarak menjadi kendala yang dapat menghambat pelaksanaan tugas pokoknya. Selanjutnya, di dalam memberikan perlindungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat, Polsek Pulau Bunyu terus memberikan pelayanan yang maksimal dengan penuh tanggung jawab ditengah keterbatasan personil maupun keterbatasan sarana dan prasarana yang ada.
  • 5. Publisher [Nama Lembaga Kontributor]: Program Studi Ilmu Pemerintahan
  • 6. Contributor [Pembimbing, promotor, ilustrator, produser, dll.] : Drs. Daud Kondorura, M.Si & Lutfi Wahyudi, S.Sos, M.Si
  • 7. Date [Tanggal / tahun penciptaan atau penerbitan]: 17 November 2015
  • 8. Type: Artikel
  • 10. Right [Contoh: CCL, MIT, Open Document, dll.]: Artikel

Loading

Print Friendly, PDF & Email